Siswa Protestan dan Katolik SMKN 27 Jakarta Pusat Antusias Merayakan Natal Bersama di Sekolah

by -247 Views
Siswa Protestan dan Katolik SMKN 27 Jakarta Pusat foto bersama pada acara Natal bersama di sekolah, Kamis, 07 Desember 2023. Foto: Media 27

JAKARTA, RATIMNEWS. COM -Rohani Kristen (Siswa protestan) SMK Negeri 27 Jakarta Pusat mengadakan kegiatan syukur dan ibadah bersama dalam menyambut perayaan Natal tahun 2023.

Acara diadakan di aula sekolah dan dihadiri kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari siswa Protestan, siswa Katolik dan para tamu undangan.

Acara natalan bersama kali ini dirangkai di bawah tema Besar ” Become One In December to Remember.”  (Kolose 3:15) -Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.

Dalam sambutan pembuka acara, ketua panitia acara Felicia Aileen mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

” Saya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih pada smua pihak yang sudah bekerja dengan baik atas terlaksananya kegiatan ini, panitia dan juga guru-guru dan kaka-kaka semua yang hadir pada saat ini. Terima kasih. . ” Katanya.

Lanjutnya, acara ini kita adakan dengan tema supaya kita bisa rasakan Damai sukacita Natal dan kebersamaan kasih persaudaraan, pertemanan, dalam kehidupan kita. Jelas Feli.

Acara ini disambut antusias oleh para peserta yang hadir. Salah satu yang turut senang adalah Shera Eunike Luanmasar.

“Menurut saya acara ini sangat menyenangkan dan menyentuh di hati. Saya bersyukur bisa mengikuti ibadah Natal kali ini di sekolah bersama teman-teman.” Ungkap Shera yang saat ini duduk di kelas X.

Adapun perayaan natal bersama dengan tema yang dipilih terinspirasi dari teman umum Natal 2023 PGI-KWI.

Tema Natal 2023 adalah Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi. Tema ini diambil berdasarkan Lukas 2:14.

 Adapun ayat lengkap Lukas 2:14 itu berbunyi “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang maha tinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

Selamat merayakan Natal 2023. kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi.