SMKN 27 Jakarta Menyumbangkan 69 Kantong Darah kepada PMI

by -601 Views
Kegiatan Donor Darah di SMKN 27 Jakarta Pusat, Jumat, 10/3/2023

JAKARTA,RATIMNEWS.COM – Palang Merah Remaja (PMR) SMKN 27 Jakarta selenggarakan kegiatan donor darah di sekolah pada Jumat, 10 Maret 2023.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Nurisma Atsilah yang sedang duduk di kelas XI Jurusan Tata Busana mengatakan kegiatan donor darah ini diselenggarakan atas  kerja sama PMR SMKN 27 Jakarta dengan Palang Merah Indonesia.

Lanjut Nurisma, aksi donor darah ini diadakan untuk merayakan ulang tahun PMR se-indonesia yang jatuh pada tanggal 1 Maret dan juga  karena PMR SMKN 27 Jakarta ingin mengadakan kegiatan perdana di tahun 2023.

“Ini adalah kegiatan perdana kami sebagai komunitas dan sebagai salah satu kelompok kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) di sekolah. Sekaligus untuk merayakan hari ulang tahun PMR se Indonesia yang dirayakan pada tanggal 1 Maret 2023 kemarin.” Ungkap Nurisma.

Ia pun menjelaskan jika kegiatan donor darah di sekolah ini sebagai bentuk nyata aksi untuk membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pelayanan transfusi darah dan pelayanan sosial kemanusiaan di Indonesia.

“Iya ini kan kegiatan positif. Kami dan seluruh tim pelaksana merasa sangat senang dan antusias bekerja dan ini sukarela. Kami ingin membantu pemerintah untuk memenuhi pelayanan transfusi darah  di Indonesia. Dan terlebih ini merupakan aksi nyata dalam bentuk aksi sosial kemanusiaan (humanity).” Tutur Nurisma

Aksi donor darah di SMKN 27 Jakarta Berhasil Mendapatkan 69 Kantong Darah

Aksi donor darah di SMKN 27 Jakarta kali ini tercatat jumlah orang yang teregistrasi ikut donor terdapat 98 orang. Dari jumlah tersebut yang dinyatakan bisa  ikut mendonor sebanyak  69 orang. yang berarti kegiatan ini berhasil mendapatkan 69

kantong darah dari 75 kantong darah yang disiapkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

Pada kesempatan yang sama Juniati Vinolia salah satu anggota panitia mengungkapkan kegiatan ini untuk membantu masyarakat Indonesia yang masih kekurangan darah untuk ditransfusikan kepada yang membutuhkan.

“iya kita bersyukur bisa selenggarakan aksi donor darah ini untuk membantu masyarakat Indonesia. Di Indonesia masih sangat kurang stok darah untuk ditransfusikan kepada yang membutuhkan. Selalu ada informasi di group WA kadang ada yang posting butuh pendonor darah karena darah di PMI kurang stok. Nah kegiatan ini untuk menjawab kekurangan darah di Indonesia. “ Jelas Juniarti.

Setiap menit terdapat 1 (satu) Orang yang membutuhkan transfusi darah di Indonesia. Mari terus berbakti untuk kemanusiaan melalui aksi donor darah. ***