Komitmen Pemprov DKI Bangun Lintasan Jalur LRT Velodrome – Manggarai

by -303 Views
(Foto: Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id)

JAKARTA,RATIMNEWS.COM – Kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dan Kementerian terkait dapat mempercepat perubahan pembangunan daerah khusunya jalur LRT.

Hal itulah yang terjadi di Jakarta. Pemprov DKI Jakarta bersama Kementerian Perhubungan RI, berkomitmen merealisasikan penyelesaian pembangunan lintasan jalur LRT Velodrome Rawamangun hingga Manggarai.

Hal ini memudahkan akses transportasi yang menghubungkan kedua tempat yang cukup tinggi mobilitas warga Jakarta.

Dengan adanya pembangunan tersebut dapat memberikan kemudahan warga jakarta.

Selain sebagai sarana transportasi juga bisa berguna sebagai objek tujuan wisata di Velodrome.

Sigit Wijatmoko, Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta  mengatakan ada perencaan tersebut. Akan ada pembangunan kontruksi  Lintasan jalur LRT Veledrome hingga Manggarai ini rencananya bakal dilaksanakan  pada Agustus 2024 nanti.

“Ini komitmen yang disampaikan  saat Pj Gubernur  bertemu dengan Menteri Perhubungan beberapa waktu lalu.” ujarnya saat mendampingi Sekda DKI Jakarta memantau Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Rabu (1/3) petang.

Ia menjelaskan, pihaknya bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian hingga saat ini terus menyelesaikan tahapan izin trase jalur LRT tersebut. Dokumen teknis trase LRT ini ditangani langsung PT KAI.

“Mengingat waktu yang terus berjalan maka ini sudah menjelang proses tender saat pengerjaan kontruksi, sehingga target rampung Agustus 2024 dapat terealisasi,” Tuturnya.

Bila penmbangunan LRT Velodrome –Manggarai ini telah rampung maka ini dalat mempermudah akses/mobilisasi warga Jakarta di kedua tempat yang terkenal cukup ramai.  ***