Kelurahan Duren Tiga Terus Perbanyak Penanaman Pohon Produktif/Penghijauan

by -288 Views
(Foto: TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id)

JAKARTA,RATIMNEWS.COM – Jakarta di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Heru Budi Hartono terus berbedah diri. Normalisasi sungai dan penghijauan dengan penanaman pohon terus ditingkatkan. Kali ini dilakukan di kelurahan Duren Tiga -Jakarta Barat.

Iya, Upaya penghijauan terus dilakukan Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Salah satunya dengan memperbanyak penanaman pohon, khususnya penanaman pohon produktif.

Penanaman pohon masih akan kami teruskan

Lurah Duren Tiga, Muhammad Mursid mengatakan, penanaman pohon produktif yang dilakukan sesuai arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Penanaman pohon dilakukan dalam rangka penataan wilayah. Selain itu, hal tersebut dilakukan untuk menjadikan Jakarta sebagai kota hijau. Jakarta menjadi kota yang ramah lingkungan bagi semua warganya.

“Hingga kini setidaknya kami sudah menanam 47 pohon produktif seperti pohon sawo kecik, durian, mangga, jambu air, jambu batu, kedongdong, dan jamblang.” ujar Muhammad Mursid, Selasa (24/1).

Dikatakan Mursid, puluhan bibit tersebut merupakan hasil kerja sama pihaknya dengan Sudin KPKP Jakarta Selatan.

Penanaman dilakukan oleh para ASN, petugas PPSU, Sudin KPKP, dan warga yang ada di sekitar lokasi penghijauan. Sebab bila masyarakat turut berpartisipasi maka lingkungan dan perkembangan kota jauh lebih cepat.

Untuk lokasinya, penanaman puluhan pohon tersebut antara lain dilakukan sebanyak 10 pohon ditanam di Jalan Haji Maun, RT 08/03.

Kemudian, enam pohon ditanam di RPTRA Tiga Durian, empat pohon di Jalan Mampang Prapatan, enam pohon di Jalan Kemang Utara IX, tujuh pohon di Jalan Minyak RT 06/06, dan dua pohon di Jalan Potlot.

“Dengan penanaman pohon produktif, hasilnya bisa dinikmati warga dan menjadikan wilayah lebih indah, asri, dan teduh. Penanaman pohon masih akan kami teruskan,” Ungkapnya.