PT Transjakarta Berkomitmen akan Memberikan 36.000 Akses Kartu Gratis

by -310 Views
(Foto: Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id)

JAKARTA,RATIMNEWS.COM  – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Fadil Imran menerima secara simbolis sebanyak 10.500 kartu akses layanan gratis bus Transjakarta. Akses kartu layanan gratis tersebut diperuntukkan bagi personel kepolisian.

Penyerahan ribuan kartu akses merupakan bagian dari kerja sama PT Transjakarta dengan Polda Metro Jaya. Kerja sama tersebut dalam rangka mengajak personel kepolisian beralih menggunakan kendaraan bermotor pribadi ke sarana transportasi publik.

Mendorong warga Jakarta beralih menggunakan transportasi publik

Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. M. Fadil Imran mengatakan, kerja sama antara PT Transjakarta dan Polda Metro Jaya dalam rangka mewujudkan transportasi publik yang aman dan nyaman.

“Ini luar biasa. Hari ini pada tahap awal, kami menerima kartu akses transportasi publik untuk diserahkan kepada anggota yang bertugas di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, agar secara perlahan beralih menggunakan transportasi umum bus Transjakarta,” ujar M Fadil Imran, Senin (12/12) sore.

Fadil menjelaskan, kerja sama ini merupakan bagian dari penguatan Transjakarta dari unsur personel PMJ yang selama ini sudah berjalan baik.

“Ada beberapa kerja sama yang kita kerjakan antara lain:

  1. Kerja sama terkait dengan penguatan Transjakarta dari unsur personel PMJ.
  2. Pengamanan masyarakat agar nyaman menggunakan Transjakarta.
  3. Pengamanan jalur atau rute Transjakarta,” jelasnya.

Fadil berharap kerja sama ini menjadi contoh untuk mendorong warga Jakarta beralih menggunakan transportasi umum, khususnya bus Transjakarta.

“Semoga kerja sama ini dapat mendorong warga Jakarta beralih menggunakan transportasi publik yang dimulai dari personel Polda Metro Jaya,” paparnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menuturkan, Pemprov DKI Jakarta terus berupaya meningkatkan kualitas layanan angkutan umum dengan melakukan integrasi secara massif terhadap sarana transportasi massal di Jakarta.

“Kami terus berupaya menekan biaya transportasi warga serendah mungkin sesuai rekomendasi Bank Dunia yakni maksimum biaya transportasi 10 persen setiap bulan. Sehingga Pemprov DKI memberikan fasilitas gratis kepada 15 golongan sesuai Pergub Nomor 133 tahun 2019 termasuk ASN, TNI dan Polri,” katanya.

Sementara itu, Dirut PT Transjakarta, Mochamad Yana Aditya menambahkan, pihaknya hari ini menyerahkan sebanyak 10.500 kartu akses gratis untuk personel Polda Metro Jaya yang telah terverifikasi oleh Bank DKI.

“Kami berkomitmen memberikan sebanyak 36 ribu kartu akses gratis untuk personel kepolisian yang ditargetkan rampung pada Februari 2023,” tandasnya.***