Heru Budi Hadiri Upacara Pembukaan Sinergi Diklat TNI AD-Polri

by -702 Views
(Foto: Nugroho Sejati/beritajakarta.id)

JAKARTA,RATIMNEWS.COM – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri upacara pembukaan sinergi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri/ Diklat TNI dan POLRI.

Kegiatan tersebut diadakan di Lapangan Chandradimuka Rindam Jaya, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (12/12).

Heru bersama Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menjadi Inspektur Upacara.

Sebagaimana diketahui,  pada Pembukaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI AD dengan Diktukba POLRI TA 2022.

Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Antara TNI-POLRI di semua Jenjang Pendidikan

Pada Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan akan terjadi pertemuan para peserta didik TNI-Polri di semua jenjang jenis pendidikan

Sebanyak 7.306 peserta diklat TNI dan POLRI terdiri dari 13 satuan pendidikan Polri, 11 satuan pendidikan TNI AD dan 1 satuan pendidikan TNI AL.

Pada kesempatan tersebut, Heru melakukan pemeriksaan kerapihan dan kelengkapan para peserta diklat.

Heru juga menyaksikan penyematan tanda peserta yang dilakukan Mayjen Untung Budiharto dan Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.

Mayjen Untung mengatakan, pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan sumber daya prajurit AD atau Polri yang profesional.

Kolaborasi integrasi siswa Dikmaba TNI AD dengan Diktukba Polri merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerja sama TNI AD dan Polri di bidang pendidikan.

Mayjen Untung pun menuturkan “Kegiatan kolaborasi integrasi ini sangat bermanfaat dan strategis.

Hal tersebut guna terwujudnya sinergisitas TNI dan Polri. Karena ke depan tugas negara yang diemban TNI dan Polri harus selalu berkoordinasi, berkolaborasi dan bersinergi.” Senin 12/12/2022.

Senada dengan Mayjen Untung, Irjen Fadil Imran menyampaikan bahwa diklat integrasi merupakan kebijakan Panglima TNI dan Kapolri.

Dimana, dituangkan dalam naskah kerja sama pendidikan dan pelatihan integrasi di semua jenis jenjang pendidikan TNI dan Polri.

“Diklat ini dalam rangka memperkuat soliditas dan sinergisitas antara TNI dan Polri melalui pertemuan para peserta didik TNI-Polri di semua jenjang jenis pendidikan.” kata Fadil.

Diklat Bersama ini rencannya akan dilaksanakan selama lima hari mulai 12-16 Desember 2022.

Heru Budi Hartono pun mendukung terciptanya soliditas dan sinergisitas TNI dan Polri.***