Presiden Jokowi Di Munas Hipmi: Lakukan Politik Gagasan, Politik Ide

by -644 Views

Surakarta,RATIMNEWS.COM. 21/11/2022 – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir di Musyawarah Nasional ke-17 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Solo-Surakarta 21/11/0022. Jokowi meminta para elit pollitik menjaga stabilitas politik agar tetap aman dan adem menelang Pemilu 2024. Jokowi menegaskan sekiranya kontestasi politik yang berlangsung  mengedepankan politik gagasan, bukan yang berpotensi memecah-belah rakyat.

“Berkaitan dengan politik, saya hanya titip pada calon-calon presiden calon-calon wakil presiden yang juga hadir di sini. Lakukan politik gagasan. Politik ide. Jangan masuk ke politik SARA (suku, agama, ras, dan antargoolongan), politisasi agama, hingga politik identitas.Itu sangat berbahaya bagi negara sebesar Indonesia yang sangat beragam ini.  Kata Jokowi di Munas HIPMI seperti disiarkan akun YouTube Setpres, Senin (21/11/2022).

Presiden Jokowi mengajak seluruh elemen untuk menjaga kondusivitas politik agar tetap adem. “Dalam kondisi dunia yang sangat rentan seperti sekarang ini kita semua harus menjaga agar kondusivitas dan situasi politik itu tetap adem. Kalau bisa. Kalau enggak bisa, paling banter anget saja. Tetapi jangan panas,”. Kata presiden seperti yang ditulis KOMPAS, Selasa, 22 November 2022.

Adapun para tokoh yang hadir pada kesempatan ini antara lain; Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki. Hadir pula ketua MPR Bambang Soesatyo, dan ketua DPR Puan Maharani, dan ketua DPD La Nyalla Mattalitti. Adapun yang hadir sebagai kepala daerah adalah Gubernur Jawab Tengah Ganjar pranowo dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. KOMPAS, Selasa, 22/11/2022.