PDIP Ajak Demokrat Dukung Ganjar: Koalisi Perubahan terancam Bubar

by -258 Views
Foto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Anggi/detikcom)

JAKARTA, RATIMNEWS.COM – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya mengajak Partai Demokrat untuk ikut bergabung mendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hasto menyebut PDIP mengajak Demokrat bekerja sama dengan kerendahan hati.


“Jadi ya inilah, kami dengan kerendahan hati menawarkan suatu kerja sama (dengan Demokrat),” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Hasto mengatakan Ganjar sosok yang dapat diterima secara luas oleh masyarakat, sehingga layak didukung.

Lebih lanjut, Dia menyebut elektabilitas Ganjar yang terus mengalami kenaikan menjadi buktinya.

“Apalagi Pak Ganjar itu diterima luas. Bayangkan, baru dalam waktu 50 hari setelah diumumkan, langsung elektoralnya melejit dibandingkan yang sudah 7 bulan 9 bulan. Artinya apa yang diputuskan Ibu Mega itu sejiwa dengan kehendak dan harapan rakyat,” katanya.

Hasto kemudian melanjutkan lagi bahwa komunikasi politik juga dilakukan dengan parpol lain. Termasuk, Partai Gerindra, PKB dan Golkar.

“Jadi komunikasi dengan partai dilakukan secara intens, baik dengan Golkar, Gerindra Demokrat dan PKB,” ungkap Hasto.

PDIP sebut Nama Ketum Partai Demokrat AHY masuk radar cawapres Ganjar Pranowo


Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani membocorkan nama-nama bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo. Nama-nama itu di antaranya Mahfud Md hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Pencawapresan, nama kan banyak ada sepuluh. Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno. Kemudian ada Pak AHY ya kan? Pak AHY, Pak, sopo lagi, Mas? Pak Airlangga, ya kan?” kata Puan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

Puan mengatakan nama-nama itu termasuk ke peta cawapres Ganjar. Dia berkata nama-nama tersebut memiliki kelebihan masing-masing.

“Nama-nama itu ya termasuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan, kalau boleh saya sebut nama itu dan semuanya tentu punya kelebihan-kelebihan yang nantinya akan dipertimbangkan,” ujarnya.

“Kemudian apakah itu bisa bekerja sama dengan calon presiden dari PDI Perjuangan, sesuai dengan visi-misi, cita-cita, dan lain sebagainya,” sambungnya.***