Top 5 Bursa Bacawapres Ganjar Pranowo: Ada Sandiaga Uno

by -208 Views
Sandiaga Uno. (Ni Made Lastri Karsiani Putri/detikBali)

JAKARTA, RATIMNEWS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno masuk lima besar bursa bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo. Sandi Uno santer dikabarkan calon kuat bakal mendampingi calon presiden (bacapres) yang diusung oleh PDIP Ganjar Pranowo.

Sandiaga menganggap hal tersebut sebagai pekerjaan rumah.
“Tentunya, apa yang disampaikan itu menjadi sebuah PR (pekerjaan rumah) bagi kami untuk terus berkarya dan jadi motivasi saya untuk bekerja lebih giat dan keras lagi.” ucap Sandiaga dilansir detikBali, Rabu (26/7/2023).

Menurut Sandiaga, sosok ideal bacawapres dari Ganjar adalah yang menguasai bidang ekoonomi. Tujuannya, agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan memastikan ekonomi rumah tangga penduduk bisa berjalan.

“Ini (ekonomi) akan menjadi fokus pemerintah ke depan,” ungkap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyampaikan terdapat lima nama kandidat bacawapres Ganjar Pranowo.

Mereka adalah Menteri pariwisata Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir. Sedangkan dari ketua umum partai ada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Dan juga mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa,

Dari kelima nama tersebut, calon terkuat diyakini adalah Sandiaga uno dengan segala kapasitas dan kapabilitas yang iya miliki. Sandiaga bahkan menjadi daya tawar untuk generasi milenial dan gen Z yang diketahui kurang memiliki simpati terhadap Ganjar Pranowo.