Pilpres 2024: Relawan Jokowi-Gibran di Solo Pastikan Militan Dukung Ganjar Pranowo

by -470 Views
Relawan Jokowi dan Gibran di Solo deklarasi tetap dukung Ganjar Pranowo, di Gedung Pendopo Putri Solo, Minggu (21/5/2023). Foto: Agil Trisetiawan Putra/detikJateng

JAKARTA, RATIMNEWS.COM – Pilpres 2024 masih menyisakan beberapa bulan lagi. Pun masa kampanye yang diagendakan KPU juga belum tiba. Namun demikian, dinamika politik dan dukungan terhadap calon presiden sudah mulai terasa pergerakan yang masif dari para relawan Jokowi – Gibran, Prabowo dan Anies.

Kabar terakhir datang dari pulau Jawa. Diberitakan sebelumnya jika ada sebagian kelompok relawan yang bertemu salah satu capres yakni Prabowo Subianto.

Relawan Gibran dan Jokowi se-Jateng dan Jatim deklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Namun, bertolak belakang dari peristiwa tersebut kubu relawan Jokowi dan Gibran di Solo menyatakan sikap mendukung Ganjar Pranowo.


Dilansir detik Jateng, Minggu (21/5/2023), Ketua Umum Sedulur Ganjar Pranowo, Raden Zieo Suroto, mengatakan kini di Solo semua bersatu menjadi Relawan Ganjar Pranowo.

Ia mengaku masih solid mendukung Ganjar sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

“Kita menunjukkan relawan militan ada. Relawan macam-macam jenisnya, yang kita tunjukkan adalah relawan Jokowi dan Gibran yang menjadi relawan Ganjar.” kata Suroto kepada awak media, di Gedung Pendopo Putri Solo.

Ia tak mempersoalkan terkait adanya sekelompok relawan yang mendukung Prabowo.

Menurutnya, itu bagian dari demokrasi dan mereka yang menyatakan dukungan kepada Prabowo bukan bagian dari relawan militan dan jumlahnya tidak besar.

“Kita malah senang. Kalau tidak ada lawan malah nggak enak. Ini jadi pacuan semangat bagi kami, relawan militan.” ucapnya.

Sementara itu Gibran yang dikabarkan dipanggil oleh DPP PDIP usai relawan Gibran dan Jokowi Jateng-Jatim menyatakan mendukung Prabowo.

Bagi Suroto itu bukan wewenang tim nya. Suroto mengatakan pemanggilan itu sebagai bagian dari kebijakan partai.

Pihaknya hanya fokus untuk mendukung Ganjar di wilayah Solo Raya. ***