Wasekjen PKB Ungkap Alasan Usung Prabowo sebagai Capres di Pilpres 2024

by -184 Views
Luluk Nur Hamidah (Foto: Ari Saputra/detikcom)


JAKARTA,RATIMNEWWS.COM – Wasekjen PKB Luluk Nur Hamidah mengungkap alasan partainya mengusung Prabowo Subianto menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Menurut dia, PKB dan Prabowo sama-sama memiliki arah yang sama dalam membangun bangsa.


Luluk menilai Prabowo memiliki kekuatan untuk bersaing pada Pilpres 2024.


“Kemunculan dari koalisi ini kan pada saat partai lain bahkan tidak melihat atau melirik kekuatan Pak Prabowo.” kata Luluk dalam acara Adu Perspektif kolaborasi detikcom dengan Total Politik dengan tema ‘Berebut Kursi Nomor Dua’. Rabu (10/5/2023).

Luluk kemudian menyinggung pihak yang menyarankan Prabowo untuk mengakhiri kemauannya untuk bertarung di Pilpres. Pada saat itu, Luluk menyebut justru PKB datang meyakinkan Prabowo untuk kembali maju pada pilpres 2024.

“Saya masih ingat pada waktu itu. Ada pimpinan salah satu parpol yang meminta Pak Prabowo  untuk mengakhiri kira-kira kemauannya untuk running di dalam pilpres. Tetapi justru PKB yang kemudian datang dan meyakinkan ‘ini harus bersama-sama nih. Sama-sama  membuat perubahan yang sangat mendasar terhadap arah republik ini agar jauh lebih baik dan benar nah itu tema kita.” jelasnya.

Menurutnya, arah bangsa yang baik, belum tentu benar. Karena itu, tambahnya, PKB dan Gerindra mengusung konsep agar republik ini menuju ke arah yang benar.

“Jadi baik saya kan belum tentu benar. Tapi insyaallah kalau baik-benar, benar jadinya, itu akan membawa maslahat untuk semua. Itu yang paling penting, baik tok nggak cukup, tetapi benar itu sesuatu yang sulit.” kata dia.

Luluk menilai saat ini adalah momentum PKB dan Gerindra untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan baik.

“Ini kan semuanya tidak lepas dari penghayatan kita selama perjalanan pascareformasi itu. Bagaimana era Pak SBY, kemudian era Pak Jokowi, saya kira ini momentum kita bersama, kalaupun toh misalnya apa yang kita anggap yang sudah dilakukan Pak Jokowi itu baik, tetapi kita ingin meletakkan arah republik ini lebih benar lagi menurut semangat kita ketika kita ingin membuat perubahan yang mendasar dengan adanya reformasi pada waktu itu.” Pungkasnya. ***