Erick Thohir Ketum PSSI Terpilih Singgung Soal Kemenangan dalam Pidatonya

by -357 Views
Ketum PSSI Erick Thohir (tengah) bersama dua wakilnya, Zainudin Amali (kiri) dan Ratu Tisha. Foto: Mercy Raya/detikSport

JAKARTA, RATIMNEWS. COM– Erick Thohir untuk pertama kalinya menyampaikan pidatonya di hadapan voters dan kepengurusannya usai resmi terpilih menjadi ketum PSSI 2023-2027

Pidato tersebut disampaikan di akhir acara Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023) malam WIB.

Erick menyinggung soal kemenangan-kemenangan yang ingin diwujudkan bersama selama menjabat ketum PSSI.

“Saya ingin bertanya dulu ini para komunitas sepakbola, para pemilih yang masih setia hadir di sini, saya lihat semangatnya luar biasa, inilah demokrasi Indonesia, karena masih semangat dan baru jam 21.00 WIB, saya ingin menawarkan apakah sarasehan sepak bola dimulai malam ini atau diundur?” ErickĀ  Thohir Ketum PSSI mengawali pidatonya dengan berkelakar.

Sontak para stakeholder olahraga sepakat untuk meminta diundur ke lain hari. Erick pun menegaskan bahwa sarasehan sepakbola nasional akan digelar pada dua pekan mendatang.

Tak lupa, Erick juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran PSSI sebelumnya, dan juga para calon ketum, waketum, dan exco pada KLB hari itu.

“Hari ini saya ingin tekankan, kita belum menang, kemenangan ini bukan karena saya terpilih jadi ketua umum. Kemenangan dan cita-cita kita adalah ketika para suporter bisa pulang ke rumah dengan selamat, kemenangan kita ketika dari daerah-daerah bisa memberikan jago-jago sepakbola,” ucap Erick.

Erick menyampaikan kemenangan adalah ketika timnas bisa mengangkat trofi juara di sebuah kompetisi. Ia menilai kemenangan tentu tidak mudah. Namun ia yakin kalau bersatu dan bersama serta melupakan perbedaan dan mencari persatuan, maka kemenangan tersebut bisa terwujud.

“Dengan segala kerendahan hati, ayo kita rajut kembali untuk sepak bola dengan hati dan cinta kita.” kata Erick.

Di tangan Erick Thohir kita berharap sepak bola Indonesia mendapatkan angin segar dalam segala hal. Reformasi total di bawah kepemimpinan Erick Thohir harus menjadi prioritas untuk kebaikan dan kualitas persepakbolaan Indonesia di masa mendatang. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *