Paus meninggal, Pengurus Besar HMI Sampaikan Belasungkawa

by -347 Views
Bendahara Umum PB HMI, Abdul Robi Syharir

JAKARTA,RATIMNEWS.COM  – Paus Emeritus Benediktus XVI wafat  di Vatikan, pada Sabtu (31/12/2022). Banyak kalangan baik umat katolik maupun yang non katolik ikut berduka. Hal senada datang Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ikut berduka atas meninggalnya Paus Benediktus XVI.

Sikap tersebut patut terus dihidupkan untuk semua kalangan umat beragama di Indonesia.

Meski sudah lama terjadi namun hal seperti itu masih terus dilakukan untuk kalangan tokoh umat beragama yang meninggal dari semua agama.

Inilah sikap toleransi dan moderasi beragama yang harus dijaga selalu.

PB HMI mengucapkan turut berbelasungkawa atas wafatnya Paus Benediktus XVI.

Pernyataan itu disampaikan Bendahara Umum PB HMI, Abdul Robi Syharir, Selasa (2/1/2023) di Jl. Sultan Agung, Jakarta Selatan.

Abdul Robi mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Paus Benediktus XVI. Menurut Robi Paus Benediktus XVI merupakan sosok pemimpin yang sangat tegas dan berkomitmen terhadap perwujudan perdamaian dunia.

Lebih lanjut, Ia menegaskan supaya para pemimpin dunia sudah seharusnya memiliki komitmen yang sama seperti Paus Benediktus dalam mewujudkan dunia yang damai.

“Paus Benediktus XVI merupakan sosok pemimpin dunia yang juga sangat komitmen terhadap perdamaian dunia”.

Lanjutnya, Ini merupakan semua anugerah kepada dunia, dimana pemimpin berkomitmen penuh pada perwujudan perdamaian dunia. Saya berharap pemimpin-pemimpin di dunia ini patut memiliki sikap yang sama seperti paus dengan komitmen tegas untuk dunia yang damai.” Ungkap Robi.

“PB HMI dalam hal ini, ikut berduka dan mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, atas wafatnya Paus Benediktus XVI. Beliau yang saya tahu, adalah sosok yang komitmen terhadap perdamaian dunia,” kata Robi Syahrir dalam keterangan tertulis yang diperoleh Redaksi , Selasa, 2/1/2023 melalui Deni Iskandar (HMI) . ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *