Koperasi Pegawai Pemerintah Daerah DKI Jakarta akan Buat Terobosan Baru di Tahun 2023

by -411 Views
(Foto: Istimewa - Beritajakarta.id) Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

JAKARTA,RATIMNEWS.COM – Koperasi Pegawai Pemerintah Daerah (KPPD) Provinsi DKI Jakarta menggelar pembahasan dan pengesahan rencana anggaran, pendapatan, dan belanja 2023. Kegiatan tersebut diadakan di The Ballroom Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat Pada Kamis 15/12/2022.

Kegiatan dibuka Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati.

Kinerja KPPD Mengedepankan transparansi, profesionalitas dan Akuntabilitas.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan sambutan secara virtual. Ia berharap, layanan syariah ini dapat menjadi pilihan bagi anggota Koperasi Pegawai Pemerintah Daerah DKI Jakarta dalam melakukan transaksi.

“Saya ucapkan selamat kepada KPPD Provinsi DKI Jakarta yang hari ini melakukan launching layanan syariah.” ujar Heru Budi.

Heru Budi pun berpesan kepada seluruh stakeholders, baik unsur pembina, pengurus dan pengawas. Menurutnya setiap pihak harus saling menjaga dan bertanggung jawab demi kemajuan kesejahteraan seluruh anggota koperasi.

“Selalu mengedepankan pengelolaan koperasi yang transparan, profesional dan akuntabel. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses untuk KPPD Provinsi DKI Jakarta dengan layanan syariahnya,” ungkap Heru.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati menuturkan, layanan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban pengurus mengemban amanat anggota dalam mengelola KPPD DKI Jakarta, baik secara organisasi, manajemen maupun keuangan atau permodalan.

“Kinerja KPPD semakin baik dan meningkat, efisien, efektif dan profesional. Dengan rapat ini diharapkan dapat mengusulkan program inovatif serta bisa menyejahterakan anggota,” katanya.

Sri Haryati mengharapkan, pengurus unit perwakilan maupun anggota dapat memberikan sumbang saran atau pemikiran dan masukan yang membangun, untuk perkembangan dan perbaikan KPPD DKI Jakarta.

“Kini Jakarta menghadapi perekonomian global. Semua saran dan masukan yang membangun dari seluruh anggota sangat dibutuhkan untuk kemajuan KPPD DKI,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum KPPD DKI Jakarta, Sutrasno menerangkan, rapat anggota merupakan kekuasaan tertinggi yang tidak dapat dipengaruhi pihak manapun, sehingga segala risiko yang timbul akibat keputusan yang telah ditetapkan merupakan tanggung jawab bersama.

Menurut Sutrasno, pada 2023 nanti pihaknya akan menjalankan beberapa program terobosan, seperti  membuka unit usaha layanan syariah, penurunan jasa pinjaman, wisata rohani umroh, investasi, perekrutan pegawai, pemberian voucher dan lainnya.

“Kami upayakan program baru ini dapat berjalan dengan baik, sehingga anggota semakin sejahtera,” Kata Sutrasno.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *