Posko Aduan Warga Cipedak didonimasi Persoalan Saluran

by -268 Views
(Foto: Angga Siswanto - Beritajakarta.id)

JAKARTA,RATIMNEWS.COM – Posko aduan warga Pemda DKI Jakarta yang digagas kembali oleh Pj Gubernur Heru Budi Hartono.  Sejauh ini posko ini membawa manfaat yang signifikan bagi warga.

Perlu diketahui bila posko aduan pernah dihapus oleh gubernur DKI Jakarta sebelumnya Anies Baswedan. Namun, tidak demikian di era Heru Budi. Pj Gubernur DKI tersebut kembali menghidupkan lagi posko yang bisa diakses langsung oleh warga masyarakat DKI Jakarta.

Setiap hari selalu ada warga yang datang dan mengadukan aneka persoalan yang terjadi seperti pelayanan posko di kantor kelurahan Cipedak. Di posko  ini persoalan saluran mendominasi laporan warga.

Aduan tersebut selanjutnya ditangani langsung personel PPSU

Lurah Cipedak, Fatihien Tajul Anwar  mengatakan, posko ini telah dibuka sejak tiga bulan lalu dan setiap harinya dijaga dua orang personel secara bergiliran.

“Posko dibuka dari Senin sampai Jumat sejak pukul 08.00 hingga 11.00,” ujarnya, Rabu (14/12).

Ia menjelaskan, per hari, aduan warga yang masuk ke posko ini berkisar dua hingga enam aduan. Laporan yang diadukan didominasi persoalan saluran dengan persentase 60 persen dan sampah 50 persen. Ungkap Anwar.

“Aduan tersebut selanjutnya ditangani langsung personel PPSU atau kami laporkan ke unit terkait,” katanya.

Didi Wahyudi (52), warga setempat mengaku senang dengan kehadiran Posko Aduan ini. Terlebih warga yang mengadukan persoalan ke posko tersebut ditangani dengan baik secara detail.

“Saya sambut baik keberadaan posko ini tersebut. Sebab apa yang jadi keluhan dan permasalahan warga terakomodir,” tandasnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *