LDKR SMKN 27: Melatih Siswa Meneruskan Dakwah Ajaran dan Kebaikan-Kebaikan Islam

by -167 Views
Rohis SMKN 27 Jakarta Pusat dalam kegiatan LDKR Islam 2023

JAKARTA, RATIMNEWS.COM — Rohis (Rohani Islam) SMKN 27 Jakarta Pusat menyelenggarakan Latihan Dasar kepemimpinan Rohani Islam (LDKR) pada Jumat-Sabtu 17-18 November 2023. Kegiatan tersebut di adakan di sekolah.

Adapun, para panitia dan pengurus rohis 2023 semuanya berjumlah kurang lebih 50 orang. Para peserta LDKR pada malam hari menginap di tenda-tenda yang telah disiapkan masing-masing peserta.

Pendamping yang ikut terlibat adalah guru-guru pengampuh mata pelajaran pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMKN 27 Jakarta.

Ketua Rohis SMKN 27 Jakarta, Ruby Putri Novianti mengungkapkan LDKR merupakan program yang sangat berarti dalam membentuk kepemimpinan siswa.

“Program LDKR ini sangat membantu kami dalam membentuk jiwa kepemimpinan siswa. Latihan ini membantu kami menjadi individu yang lebih baik dalam berbagai aspek kehidupan”. Kata Ruby yang saat ini duduk di kelas X jurusan Usaha Layanan Wisata.

Ruby pun melanjutkan, kegiatan LDKR ini memiliki banyak manfaat lainnya bagi semua pengurus maupun anggota Rohis SMKN 27.

“Ada banyak manfaat lainnya selain yang sudah saya sebutkan tadi. Kita di LDKR ini dilatih untuk bekerja sama/kebersamaan tim. Kita diajarkan untuk mencari solusi dalam memecahkan masalah dalam program kerja, juga niat meneruskan jalan dakwah dari kebaikan-kebaikan ajaran Islam. Untuk itu kita di sini diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu dalam latihan ini ke dalam diri dan hidup masing-masing.” Ungkap Ruby

Tujuan kegiatannya LDKR SMKN 27: Membentuk Pengurus Rohis Yang Kuat

Sementara Ibu Jauza mengungkapkan tujuan kegiatannya LDKR SMKN 27, adalah untuk membentuk pengurus Rohis yang KUAT (Kreatif, Unggul, Amanah dan Tawakal).

“Ini berarti pengurus Rohis SMKN 27, melalui kegiatan ini mampu untuk merencanakan, menyusun program dan bertanggung jawab terhadap amanah yang diemban oleh masing-masing pengurus. Mereka juga diharapkan mampu untuk “berdakwah” menyebarkan kebaikan-kebaikan dari ajaran Islam di sekolah maupun di tempat dimana mereka berada.” Kata Ibu Jauza salah satu guru pendamping kegiatan

Adapun kegiatan LDK Rohis 27 ini mendapat sambutan yang positif dari para siswa. Salah satu siswa yang menjadi panitia acara Nata Mariza siswa kelas XII Kuliner 3 mengungkapkan kegiatan ini bagus untuk Rohis SMKN 27 maupun untuk masing-masing pengurus.

“Ini merupakan pengalaman baru buat saya. Kami di Rohis bisa bekerja sama dan mampu menyelenggarakan satu kegiatan yang sudah lama kami inginkan. Saya berharap untuk teman-teman pengurus agar ke depan mampu membangun hubungan persaudaraan yang lebih erat. Katanya

Lanjut Nata, Saya juga berharap melalui kegiatan ini, para pengurus bisa makin semangat di Rohis dan bisa bangun komunikasi yang baik antar sesama pengurus. Kata Nata yang juga pernah menjadi pengurus Rohis di periode sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *