Jadi Cawapres Terkuat Ganjar, Begini Kata Mahfud Md

by -186 Views
Foto: Kurniawan/detikcom

JAKARTA, RATIMNEWS.COM – Nama Mahfud Md Menko Polhukam  menjadi salah satu cawapres terkuat Ganjar menuju Pilpres 2024. Namun demikian, Mahfud tak mau menanggapi hal itu secara serius isu yang berkembang pesat tersebut.
“Biar berproses sajalah,” kata Mahfud usai berkunjung ke Ponpes Nurul Qurnain di Kecamatan Sukowono, Jember, dilansir detikJatim, Minggu (24/9/2023).

Mahfud juga tak mau berbicara lebih jauh soal Pilpres dalam kunjungannya tersebut. Dia ingin fokus dengan kegiatannya berkunjung ke sejumlah pesantren.

“Saya ke sini nggak berbicara soal Pilpres (dan) soal Pemilu. Kunjungan untuk pesantren. Nggak ada kaitannya (dengan pilpres). Ini sebelum musim pilpres saya selalu ke pesantren.” katanya.

Sebelumnya, Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengungkapkan nama Menko Polhukam Mahfud Md intensif dibahas di internal partai untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Masinton menyebut pengalaman Mahfud dalam memimpin lembaga pemerintahan jadi pertimbangan.

“Prof Mahfud Md salah satu tokoh yang intensif dibahas untuk mendampingi Mas Ganjar. Pengalaman kepemimpinan beliau di lembaga negara dan pemerintahan yang tegas dan konsisten menjadi pertimbangan utama . untuk itu, pak Mahfud mungkin bisa  dipasangkan bersama Mas Ganjar Pranowo untuk melanjutkan kepemimpinan Indonesia ke depan.” kata Masinton saat dihubungi, Senin (19/9).


Jadi Cawapres Terkuat Ganjar: Mahfud-Ganjar adalah Duo Teman lama

Menurut Mahfud, ia dan Ganjar sudah lama berteman. Bahkan keduanya sering makan bareng. Salah satunya pada moment 10 September 2023 keduanya duduk makan dan berbincang santai.

“Ganjar itu teman saya sejak kami di DPR periode 2004-2009. Sampai dia jadi Gubernur pun saya sering makan di meja makan Mas Ganjar. Mas Ganjar sering makan di meja makan saya di rumah.” Jelasnya Mahfud kala itu.
Untuk diketahui, Ganjar mengunggah momen pertemuan dengan Mahfud di akun Instagram-nya, Minggu (10/9) sore. Foto itu memperlihatkan keduanya sedang duduk berdua di sebuah halaman.

Ganjar mengenakan kemeja batik, sementara Mahfud memakai setelan jas. Keduanya tampak saling ngobrol santai dan tertawa bersama. Ganjar merasa asyik saat ngobrol dengan Mahfud di sore hari ini. Ganjar juga berterima kasih dengan Mahfud.

“Ngopi bareng beliau bikin sore makin asyik. Terimakasih ya Prof @mohmahfudmd,” tulis Ganjar dalam Instagram-nya.***


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *