Hidup Presiden !: Suara dari Bandung untuk Menhan Prabowo Subianto

by -147 Views
Prabowo Subianto dan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Senin (17/7/2023). (Foto: ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI)

BANDUNG, RATIMNEWS.COM – Safari politik Prabowo terus intes dilakukan menjelang Pemilu 2024. Kali ini Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkunjung ke Pangandaran pada Senin (17/7/2023) ke Susi Internasional Beach Strip.

Dalam kunjungannya, Prabowo bertemu eks Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti.


Prabowo Diteriaki ‘Hidup Presiden!’



Sejak pukul 07.30 WIB warga Pangandaran dari berbagai elemen turut menyambut dan menunggu kehadiran Prabowo. Banyak warga yang hadir untuk bertemu secara langsung dengan Prabowo.

Prabowo tiba di Susi International Beach Strip tiba pukul 09.30 WIB. Saat bersalaman dengan warga, Prabowo diteriaki ‘hidup Prabowo’ dan ‘hidup presiden’. Riuh suara warga dan nelayan di Pangandaran menyambut kedatangan Prabowo.

“Hidup Prabowo, hidup presiden,” kata salah satu warga yang hadiri menyambut.

Selain itu, Prabowo berkeliling menyalami ribuan warga yang hadir menyambut kedatangannya. “Sehat-sehat semuanya,” kata Prabowo menyapa warga.

Prabowo Beri Kode Kerja Sama dengan Susi

Warga yang bersalaman secara bergantian ikut swafoto dengan Prabowo. Adapun sejumlah purnawirawan TNI di Pangandaran yang ikut juga turut disapa Prabowo.

Setelah bersalaman dengan warga, Ketum Gerindra tersebut diajak Susi Pudjiastuti untuk istirahat sejenak di villa pinggir pantai milik Susi. Tak lama seusai tiba, Prabowo memberikan sebuah kode kepada wartawan.

“Bu Susi terima kasih, kita bekerja sama oke,” kata Prabowo.

Pantauan detikJabar di villa Susi, Prabowo dijamu minum dan makan sebelum melakukan sejumlah kegiatan.



Prabowo Mau Beri Bantuan Kapal



Menhan RI itu melakukan sejumlah kunjungan kerja di Pangandaran, di antaranya, pelepasan tukik, bersih-bersih pantai, dan pembagian mesin kapal oleh Prabowo.

“Saya sudah membuat komitmen dengan Susi (Pudjiastuti). Kami juga akan memberi bantuan lagi 10 kapal lengkap, janji dalam dua bulan akan selesai. Insyaallah nanti ke sini lagi,” ucapnya.

Usai melakukan kegiatan di Pantai Pangandaran, Prabowo diajak Susi ke kediamannya di kawasan Pananjung, Pangandaran. Keduanya bicara empat mata kurang lebih satu jam.

Setelah berkunjung ke Pangandaran Menhan Prabowo langsung bertolak ke Jakarta untuk melakukan sejumlah kegiatan lanjutan. Dia diantar Susi ke Bandara Susi Internasional Beach Strip.



Tegas Menhan Prabowo bukan untuk Menggandeng Susi



Saat ditanya soal pencapresan, Prabowo Subianto mengaku tidak ingin bicara banyak soal politik karena kehadirannya sebagai Menhan RI. “Kalau wartawan tanya soal capres, tidak, yang lain aja,” kata Prabowo.

Prabowo juga membantah jika kehadirannya ke Pangandaran dalam rangka menggandeng Susi Pudjiastuti menjadi timsesnya. “Nggak. Nggak ada, kami kerjasama komitmen dan komitmen kami bekerja bersama dalam hal lain,” ucapnya.

Sementara itu, Susi Pudjiastuti menegaskan kehadiran Prabowo sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam.

“Kehadiran Prabowo ke sini sebagai bukti peduli terhadap isu konservasi dan pelestarian laut,” katanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Prabowo yang telah memberikan bantuan 12 mesin kapal dan mendukung pelestarian penyu di Pangandaran,” sambungnya.

Saat ditanya soal pembicaraan yang dibahas antara Prabowo dan Susi, keduanya tidak memberikan tanggapan banyak. Soal diisukan menjadi cawapres Prabowo, Susi mengaku tidak pernah mendapatkan tawaran tersebut.

“Nggak ada lah, masa pak Prabowo sampai memutuskan begitu. Prabowo nggak cukup gila untuk ambil orang gila,” kata Susi.

Mendengar jawaban Susi lantas Prabowo yang berjalan di sampingnya melemparkan tawa. “Jangan bahas politik terlalu banyak ya,” sahut Prabowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *