Rapimnas PPP: Sandiaga Uno Resmi Jadi Cawapres Ganjar

by -201 Views
Foto: Andhika Prasetia

JAKARTA, RATIMNEWS.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) baru saja melaksanakan agenda penting partai. Diketahui PPP menutup rapat pimpinan nasional (rapimnas) ke VI hari ini Sabtu, (17/6/2023). Dari hasil rapimnas, PPP resmi mengusulkan nama Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi bacapres Ganjar Pranowo.

Hal tersebut secara resmi disampaikan Sekjen PPP Arwani Thomafi saat membacakan rekomendasi hasil rapimnas ke VI PPP di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Arwani menyatakan jika PPP resmi mengamanatkan Sandiaga sebagai cawapres dari Ganjar.

“Rapimnas ke VI PPP menugaskan saudara, Rapimnas ke VI PPP mengusulkan saudara Sandiaga Uno sebagai cawapres untuk mendampingi capres Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.” ujar Arwani.

Selain itu, hasil dari rapimnas PPP juga turut mengamanatkan Plt Ketum PPP Mardiono. Ia diamanatkan untuk memperjuangkan Sandiaga kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri agar dapat menjadi cawapres dari Ganjar.

“Rapimnas VI PPP mengamanatkan kepada Plt Ketua Umum PPP H Muhamad Mardiono untuk memperjuangkan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Calon Wakil Presiden. Mardiono ditugaskan untuk menyampaikan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri soal cawapres Ganjar adalah Sandiaga Uno.” katanya.

Diketahui, Sandiaga baru saja bergabung menjadi kader PPP pada Rabu (14/6/2023). Sandiaga yang saat ini juga menjabat menteri pariwisata dan ekonomi kreatif terlihat sumringah di hadapan para kader PPP.

Dalam Rapimnas kali ini akan dihadiri oleh pengurus pusat hingga 38 DPW seluruh Indonesia.

“Rapimnas juga akan membahas tugas yang akan diberikan kepada Pak Sandiaga Salahudin Uno. Selain itu beliau beliau akan menyampaikan materi dalam salah satu sesi,” ujar Awiek.

“Rapimnas akan diikuti DPP PPP dan 38 DPW seluruh Indonesia.” imbuhnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *