Jokowi Dukung Ganjar sebagai Capres atau Prabowo? Ini Respon PDIP

by -433 Views
Foto: Rifkianto Nugroho

JAKARTA, RATIMNEWS.COM – Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soejono mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan dukungan penuh kepada bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo. Apakah benar demikian?

Nusyirwan mengatakan hal tersebut memang benar adanya. Menurutnya, dukungan Jokowi untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hanya persepsi.

“Pak Jokowi kadernya PDIP, yang sebetulnya itu sudah wajar saja kalau Pak Jokowi memberikan dukungan penuh. Wajar saja, kalau Pak Jokowi memberikan dukungan penuh karena beliau juga kader PDIP.” ujar Nusyirwan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

“Dukungan kepada Pak Prabowo itu kan hanya persepsi,” sambungnya.

Nusyirwan mengatakan secara jelas bahwa dukungan Jokowi kepada Ganjar otomatis menepis dukungan Jokowi kepada Prabowo.

Menurut Nusyirwan, adalah hal yang  wajar jika Jokowi mendukung penuh Ganjar Pranowo. Karena Jokowi berasal dari PDI Perjuangan. Tak mungkin Jokowi mendukung calon dari partai lain.

“Otomatis itu menepis sendiri. Dan itu adalah sesuatu hal yang wajar saja. Wajar kalau Pak Jokowi itu mendukung penuh Pak Ganjar. Karena beliau, adalah, dari mana sih? Pak Jokowi dari mana sih, kan dari PDIP. Masa mendukung partai lain,” ujarnya.

“Itu wajar saja. Itu adalah pendapat saya, atas tangkapan ini tadi, adalah sebuah kewajaran dan keharusan pak Jokowi itu mendukung Pak Ganjar,” tambahnya.

Lebih lanjut, Nusyirwan mengatakan momen kebersamaan Jokowi, Megawati dan Ganjar dinilai telah memberikan jawaban atas dugaan publik selama ini.

Ia menyebut momen kebersamaan itu menjadi jawaban jika Jokowi mendukung penuh Ganjar.

“Momen-momen yang ada dalam acara Rakernas itu kan sudah memberikan penegasan atas keraguan selama ini. Apa  itu? Iya,  persepsi yang mengatakan pak Jokowi tidak mendukung dan sebagainya. Hari ini sudah terjawab.” ungkap dia.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *