Sekjen NasDem jadi tersangka korupsi: Anies Baswedan bicara Keadilan Harus Ditegakkan

by -500 Views

JAKARTA, RATIMNEWS. COM – Anies Baswedan bicara soal keadilan usai bertemu Ketua Umum partai NasDem Surya Paloh. Hal itu dilakukan setelah penetapan tersangka Menkominfo yang juga Sekjen NasDem Johnny G Plate.


Anies mengatakan keadilan harus ditegakkan.Pernyataan itu disampaikan Anies di NasDem Tower, Rabu (17/5) malam.

Anies semula menyampaikan pertemuan dengan Surya Paloh. Dia menyinggung soal tantangan besar yang muncul setelah penetapan tersangka Johnny Plate.

“Di ruangan kita ngobrol, kita diskusi, kita menyampaikan dengan dekat, pribadi-pribadi yang tak bergeming, pribadi-pribadi yang teguh dalam sikap.” Kata Anies

lanjutnya, “Pribadi yang memilih untuk menghadapi ini semua, cobaan, tantangan yang muncul atas konsekuensi-konsekuensi keputusan-keputusan besar. Sosok2  pribadi yang dengan keyakinan bahwa Tuhan, Allah SWT, akan berpihak kepada kebenaran.” ujar Anies.

Anies mengatakan meski Johnny Plate ditetapkan sebagai tersangka korupsi di kasus BTS, langkah menuju Pilpres 2024 terus berjalan.

Anies pun makin yakin kalau keadilan harus ditegakkan setelah sekjen NasDem tersebut ditetapkan jadi tersangka.

“Tidak ada sedikitpun yang berubah ikhtiar kita untuk bekerja menghadirkan keadilan, kesetaraan, menjaga persatuan, jalan terus. Tidak ada yang berubah, tidak ada yang bergeser, dan tidak ada yang melambat. Tadi kita sampaikan kita jalan terus sesuai dengan rencana dan kita kirimkan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia. “kata Anies.

“Justru karena besarnya tantangan ini, kita makin yakin bahwa keadilan harus ditegakkan di negeri ini. Bahwa keadilan itulah yang bisa menjaga persatuan di negeri ini.” Pungkas Anies.

Masyarakat akhirnya bertanya-tanya soal pernyataan Anies keadilan harus ditegakkan.

Apa keadilan yang dimaksudkan adalah soal penegakan hukum yang adil? Atau keadilan tersebut berurusan dengan tersangka korupsi yang sudah melakukan ketidakadilan terhadap rakyat Indonesia?***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *