Pesan Ganjar Pranowo buat Para Kades: Jangan Korupsi!

by -276 Views
Foto: Dok. Istimewa Ganjar Pranowo Bacapres pemilu 2024 dari PDI Perjuangan

JAKARTA,RATIMNEWS.COMGanjar Pranowo menghadiri halal bihalal bersama kepala desa (kades) se-Jawa Barat di Kota Bandung, Minggu (14/5/2023). Pada kesempatan tersebut Ganjar menyerukan agar para kades disiplin menerapkan prinsip anti korupsi.


Ganjar datang mengenakan kemeja putih dengan kopiah hitam. Dia langsung disambut tari lengser dari upacara adat Sunda lengseran di pintu masuk Taman Prabuwangi, Kecamatan Arcamanik, Bandung.

Kedatangan Ganjar tersebut disambut iring-iringan bendera merah putih dengan alunan lagu Sunda dan payung khas kerajaan adat Jawa Barat.


Riuh ribuan kades pun seketika menggema saat Ganjar berjalan mendekati venue acara menuju bibir panggung. Suasana terasa meriah karena banyak di antara Kades yang mengerubungi Ganjar. Mereka spontan mendekati Ganjar untuk sekadar bersalaman dan berfoto bersama.

“Pak Ganjar foto dulu Pak. Pak Ganjar!” teriak para Kades yang menyambut.

Antusiasme tersebut disambut Ganjar dengan melayani salam dan foto dengan senyuman.

Ganjar yang juga, Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) mengapresiasi sambutan terhadap dirinya.


Dalam sambutannya, Ganjar mengajak para kades untuk menerapkan sikap anti korupsi.


“Saya ingatkan tidak dikorupsi. Pesan betul saya, jangan korupsi. Kalau itu dilakukan, sudah pasti kepercayaan masyarakat pasti turun.” Pesan Ganjar dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (14/5/2023).

Selain itu, Ganjar juga mengajak para kades untuk tulus melayani masyarakat desa dengan pelayanan-pelayanan birokrasi yang mudah dan cepat. Apalagi kini pelayanan bisa dilakukan secara digital.

“Tata kelola mesti ada tapi administrasinya juga tidak terlanggar. Maka sebenarnya aplikasi yang paling gampang. Melaporkannya gampang,” jelas Ganjar.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga menyempatkan berbincang langsung dengan sejumlah Kades. Para kades berbagi pengalaman soal pengelolaan desa di wilayahnya masing-masing.

para kades menyampaikan berbagai macam pesan agar diperhatikan bila Ganjar sudah menjadi presiden. ***


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *