Barcelona Krisis Financial yang mampu Lumpuhkan Kekuatan Mengelola Klub

by -217 Views
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez (Marca.com)

RATIMNEWS.COM – Banyak kub sepak bola di daratan Eropa mengalami krisis keuangan akibat pandemi covid 19 termasuk Barcelona.

Klub Raksasa Spanyol Barcelona Krisis Financial yang berdampak pada tata kelola klub dan kesulitan memboyong  bintang baru ke Nou Camp.

Pada Bursa transfer bulan Januari merupakan bursa transfer yang sulit bagi Barcelona.

Meskipun sejatinya klub telah berusaha sebaik mungkin untuk menggaet pemain-pemain bintang seperti Sofyan Amrabat dan Yannick Carrasco. Namun mereka tidak dapat melakukannya karena krisis ekonomi yang sedang berlangsung.

Peraturan Financial Fair Play memang telah melumpuhkan kekuatan Barcelona di bursa transfer.

Terlepas dari kesulitan mereka, diperkirakan bahwa klub akan mampu membuat ketentuan keuangan yang diperlukan untuk menarik bintang-bintang top.

Barcelona Krisis Financial saat ini pasti akan bangkit dari kendala peraturan Financial Fair Play.

Namun, menurut laporan dari SPORT, hal itu mungkin tidak akan terjadi bagi Barcelona. karena barcelona tidak berada dalam posisi untuk membeli satu pun pemain penting.

Hal ini dikarenakan klub masih tertinggal dalam hal pemenuhan peraturan Financial Fair Play.

Presiden La Liga, Javier Tebas mengkonfirmasi bahwa Barcelona harus mengurangi sekitar €200 juta dari anggaran belanja tim jika mereka ingin memenuhi peraturan FFP.

Dengan pemikiran tersebut, Blaugrana hanya memiliki sedikit kemampuan untuk melakukan perekrutan pemain baru di musim panas.

Klub menyadari situasi ini dan kemungkinan akan memprioritaskan pendaftaran kontrak baru para pemain yang telah menandatangani kesepakatan baru.

Barca Fokus Pertahankan Kekuatan Tim

Barca mungkin juga akan fokus untuk mempertahankan beberapa pemain kunci untuk mempertahankan kekuatan tim.

Cara lainnya adalah dengan memprioritaskan penandatanganan pemain bebas transfer karena mereka tidak membutuhkan banyak pengeluaran ekonomi selain gaji pemain.

Namun, perlu dicatat bahwa Barcelona masih bisa menghasilkan pendapatan yang cukup besar melalui penjualan pemain.

Klub terbuka untuk menjual Ez Abde di musim panas, sedangkan Clement Lenglet mungkin akan memperpanjang masa tinggalnya di Tottenham Hotspur.

Terdapat cara lain untuk menghasilkan kekayaan juga, termasuk pendapatan dari sponsor dan potensi kepergian pemain bergaji tinggi seperti Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Oleh karena itu, akan sangat menarik untuk melihat langkah apa yang akan diambil Barca pada musim panas ini untuk memperkuat kualitas skuadnya. ***