BAZAR SEMARAK WIRAUSAHA SMKN 27 JAKARTA PERKENALKAN PULUHAN PRODUK UKM SISWA

by -1096 Views
Plt. Kepala Sekolah SMKN 27 Jakarta Ida Saidah, M.Pd meninjau salah satu Stand dengan aneka produk UKM pada kegiatan Bazaar Semarak Berwirausaha di halaman tengah sekolah, Selasa 14/2/2023. Foto: Umi Nur Inayah

JAKARTA,RATIMNEWS.COMSMKN 27 Jakarta menyelenggarakan kegiatan Bazar kewirausahaan pada Selasa, 14/2/2023.

Bazar yang dilaksanakan di sekolah tersebut di kemas di bawah tema besar Semarak Wirausaha, Membangun Masa Depan.

Plt Kepala Sekolah SMKN 27,Ibu  Ida Saidah dalam sambutannya mengungkapkan beberapa pesan penting.

Menurutnya, kegiatan ini terselenggara sebagai wadah siswa mengekspresikan diri, kompetensi, kreatifitas dan jiwa inovasi dalam dunia wirausaha.

“Untuk anak-anak semua yang membuka stand dan  untuk produk-produk hasil karya anda semua, selamat ya untuk semangat dan jiwa wirausahanya. Kegiatan bazar SMKN 27 Jakarta  ini merupakan  wadah untuk semua siswa mengekspresikan kompetensi dan kreatifitas masing-masing. “ ungkap Ida Saidah

Adapun event bazaar ini menghadirkan stand-stand bazaar dari setiap kompetensi keahlian di SMKN 27 Jakarta.

Total dari semua ada 36 Stand siswa dengan berbagai macam produknya.

Puluhan produk UKM (Usaha,Kecil dan menengah) yang merupakan hasil karya dan kreatifitas siswa di perkenalkan pada kesempatan tersebut.

Dari Kuliner dengan berbagai racikan masakan dan minuman. Jurusan busana dengan desain produknya.

Sementara itu, Usaha layanan wisata dengan jasa ataupun entertainment. lebih dari itu dari jurusan  perhotelan dan tata Kecantikan Kulit dan rambut.

Kegiatan Bazar ini merupakan implementasi dari materi pelajaran Produk Kreatif & kewirausahaan yang sudah didapat.

“Peserta didik diharapkan harus merencanakan usaha, memproduksi secara massal, membuat strategi pemasaran, melakukan transaksi jual beli hingga membuat laporan penjualan.” Ungkap Ida Nur’aini selaku ketua panitia Kegiatan Bazaar Kewirausahaan.

Bazar kewirausahaan mendapat respon yang positif dari siswa-siswa SMKN 27 yang ikut berpartisipasi di dalamnya.

“Kami senang karena hasil karya dan produk kami dipamerkan di bazaar seperti ini. produk kami bisa dikenal dan kami bisa tahu sejauh mana kualitas produk dari perspektif konsumen. Sehingga ke depan kami bisa terus berkreasi meningkatkan kualitas dari hasil produk.” Kata Filbert Wijaya salah satu siswa dari jurusan kuliner yang saat ini duduk di kelas XII.

Salah seorang siswi lain mengungkapkan bahwa ia ingin menjadi wirausaha sukses di masa mendatang maka event ini sangat positif baginya.

“Bagi saya event bazar ini sangat positif karena ini memberi kesempatan bagi saya terus bereksperimen dengan produk-produk saya dan teman-teman. Saya suka wirausaha dan sangat antusias dengan kegiatan bazar ini.” Ungkap Cindy ***

Liputan: Intan P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *