Plt Kepala Sekolah SMKN 27 Jakarta hadir dan Membuka Kegiatan Bazar Semarak Berwirausaha di sekolah

by -566 Views
Plt. Kepala Sekolah SMKN 27 Jakarta Ida Saidah, M.Pd memukul gong pada acara pembukaan kegiatan Bazaar Semarak Berwirawusaha di halaman tengah sekolah, Selasa 14/2/2023. Foto: Media 27

JAKARTA,RATIMNEWS.COMSMKN 27 Jakarta menyelenggarakan kegiatan Bazar kewirausahaan pada Selasa, 14/2/2023.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Plt Kelapa sekolah SMKN 27 ibu Ida Saidah, M.Pd. Ia  didampingi tim manajemen sekolah serta bapak ibu guru pengajar.

Event tahunan tersebut dikemas di bawah tema “Semarak Berwirausaha, Membangun Masa depan”.

Plt Kepala Sekolah, Ida Saidah dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan ini terselenggara sebagai wadah siswa mengekspresikan diri, kompetensi, kreatifitas dan jiwa inovasi dalam dunia wirausaha.

“ Untuk anak-anak semua yang membuka stand dan  untuk produk-produk hasil karya anda semua, selamat ya untuk semangat dan jiwa wirausahanya. Kegiatan bazaar ini wadah untuk semua siswa mengekspresikan kompetensi dan kreatifitas masing-masing. “ ungkap Ida Saidah

Ia pun melanjutkan jika kegiatan bazaar  ini sebagai kesempatan bagi setiap siswa menanamkan jiwa kewirausahaan. Ini tentu dapat menjadi modal untuk membangun masa depan.

“Untuk anak-anakku, kegiatan bazar ini bukan hanya event yang diselenggrakan hari ini lalu selesai tetapi ini jadi kesempatan bagi setiap siswa untuk menanamkan jiwa kewirausahaan untuk masa depan anak-anak semua ke depannya.” Kata Ibu Ida Saidah yang saat ini menjabat Kepala Sekolah SMKN 38 Jakarta.

Kegiatan bazar yang di adakan di sekolah ini mendapat respon positif dari siswa yang terlibat langsung membuka stand jualan.

Adalah Hendri Awan siswa kelas XI dari jurusan perhotelan mengungkapkan dirinya senang dengan kegiatan bazaar kewirausahaan ini. Bagi Hendri  yang mana  bazar ini sebagai kesempatan belajar berkreasi menghasilkan produk-produk UKM.

“Ini bagus banget. Bisa membantu kami berkreasi hasilkan produk buatan kami sendiri. Berharap, dari sini kami bisa punya jiwa wirausaha yang bisa ciptakan produk-produk UKM (Usaha,Kecil,Menengah) di masa mendatang.” Ungkap Hendri Awan. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *