Pendukung Anies Langsung ‘Kebakaran Jenggot’, Jokowi Sebut Sodetan Kali Ciliwung Mangkrak 6 Tahun.

by -359 Views
Presiden Jokowi memberi pernyataan terkait proyek Sodetan Ciliwung, Selasa (24/1/2023). Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Sodetan Kali Ciliwung seakan menyindir mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

JAKARTA,RATIMNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada senin, 24/01/2023 secara blak-blakan menyebut bahwa proyek sodetan Ciliwung telah lama mangkrak. Jokowi menyebut proyek itu mangkrak selama 6 tahun lamanya. Hal ini disampaikan presiden kala meninjau sodetan Kali Ciliwung.

Presiden Jokowi datang ke lokasi  bersama dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Kunjungna ini didampingi  juga oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Dalam kunjungannya itu, ia memuji habis-habisan Pj Heru Budi. Jokowi menilai Heru Budi   dapat dengan cepat membebaskan lahan dan melanjutkan proyek tersebut. Waktu pengerjaannya yakni hanya dalam kurun waktu 1,5 bulan saja.

Mengomentari soal itu, loyalis Jokowi, Rinny Budoyo ikut mengomentarinya. Ia menyebut bahwa hal itu membuat para buzzer dan pendukung Anies Baswedan langsung ‘kebakaran jenggot’.

Pasalnya kata dia, Jokowi secara langsung melempar ‘bom’ dengan menyebut bahwa proyek tersebut sudah mandek selama 6 tahun. Yang artinya dalam waktu tersebut, Anies masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

“Pasukan pembela Anies Baswedan, para buzzer Anies, para kadrun itu mereka langsung kebakaran jenggot.” ujar Rinny dalam kanal YouTube 2045 TV, dikutip Konten Jatim pada Selasa (31/1/2023).

“Gara-garanya dengan jelas banget Pak Jokowi menunjukkan secara gamblang kinerja Anies. Selama 5 tahun Anies Baswedan  menjabat gubernur DKI Jakarta. 5 tahun itu waktu yang lama loh ya, tapi ternyata Anies Baswedan memang nggak bisa kerja.” paparnya.

Hal itu, kata Rinny, lantas membuat para pendukung Anies seolah ‘mati berdiri’ dengan serangan dari Jokowi itu.

“Pak Jokowi melempar bom yang bikin pasukan pendukung Anies Baswedan, para buzzer Anies, para kadrun itu, mereka seolah mati berdiri.” tambahnya.

Menteri PUPR Sodetan Kali Ciliwung Mangkrak 6 Tahun

Sementara Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga dalam  keterangan resminya menyinggung proyek tersebut. Menurutnya,  sodetan Kali Ciliwung yang menurutnya sama sekali tidak tersentuh selama 6 tahun.

“Yang masalahnya tadi Pak Presiden bilang 6 tahun gak diapa-apain, normalisasi gak diapa-apain, sodetan gak diapa-apain. Nah sekarang alhamdulillah ada Pak Heru (Pj Gubernur DKI Jakarta) ini mulai dikerjakan lagi,” kata Menteri Basuki di Proyek Sodetan Kali Ciliwung – BKT, Selasa (24/1/2023), dilansir dari Suara.com, jaringan Konten Jatim.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga secara terang-terangan menyanjung Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono terkait pembebasan lahan yang berlangsung cepat hingga proyek bisa dilanjutkan.

Jokowi tak ragu memujinya yang bisa membebaskan lahan dengan cepat dan melanjutkan proyek ini.

“Pembebasan lahan, tadi saya sampaikan dikerjakan oleh Pak Gubernur Heru. Saya gak tau pendekatannya seperti apa tapi selesai. Makanya saya ke sini tadi karena sudah selesai,” kata eks Wali Kota Surakarta tersebut. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *