Vaksin Rabies di Rusun Kebon Kacang-Jakarta Pusat

by -335 Views
(Foto: Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id)

JAKARTA,RATIMNEWS.COM – Kamis, 26/01/2023, Aksi vaksin rabies Kembali di gelar di Jakarta. Adalah Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat kembali menggelar vaksinasi rabies terhadap Hewan Penular Rabies (HPR). Apresiasi perlu di berikan untuk Pemerintah dan warga yang antusias terhadap gelaran kegiatan vaksin ini.

Kegiatan vaksin ini diharapkan dapat memberi sumbangsih yang kuat bagi kesehatan masyarakat teruutama masyarakat DKI. Bila masyarakatnya sehat maka kotanya akan maju, sehat warganya dan maju kotanya. Demikianlah bunyi slogan DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernus Anies Baswedan.

Adapun kegiatan vaksin yang dilakukan tersebut terjadi di wilayah Tanah Abang.

Kami bersyukur antusias warga semakin meningkat

Kali ini, vaksinasi HPR digelar di Aula Serbaguna Rumah Susun (Rusun) Kebon Kacang RW 01, Jalan Kebon Kacang XI, Tanah Abang.

Pelaksana tugas (Plt) Kasatpel KPKP Kecamatan Tanah Abang, Supono mengatakan, pihaknya menggandeng pengelola Rusun Kebon Kacang dalam pelayanan vaksinasi rabies yang disediakan gratis ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami dalam mempertahankan predikat Kota Jakarta Bebas Rabies,” ujarnya Kamis (26/1).

Ia menjelaskan, vaksin rabies yang dimulai dari pukul 09.00-12:00 ini diikuti 33 ekor HPR dengan rincian 23 ekor kucing, delapan ekor anjing, satu ekor kera dan satu ekor musang.

“Kami bersyukur antusias warga semakin meningkat untuk membawa hewan peliharaannya ikut vaksinasi,” tandasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *