Kita Indonesia: Pemkot Jakarta Barat, Polri dan TNI Bersih-bersih Vihara Dharma Bhakti Glodok

by -379 Views
(Foto: Folmer - Beritajakarta.id)

JAKARTA,RATIMNEWS.COM – Siapa kita ? Indonesia. Begitu gelora suara supporter Indonesia mendukung tim Indonesia. Indonesia adalah bangsa yang beragama. Orang Indonesia pun terus hidup berdampingan dengan damai dan penuh keharmonisan.

Sikap hidup yang harmonis inilah harapan kita semua sebagai bangsa Indonesia. Orang-orang Indonesia harus secara sadar menyadari identitas bangsa ini. Bangsa ini dirikan bukan di atas satu agama, suku, ras atau golongan saja.

Lihat saja contoh baru-baru ini Jajaran tiga pilar Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat menggelar aksi bersih-bersih. Aksi tersebut dilakukan di Wihara Dharma Bhakti di Jalan Petak Sembilan, Kelurahan Glodok.

Dapat beribadah di vihara dengan aman dan nyaman

Kerja bakti digelar menjelang kegiatan ibadah perayaan Imlek 2023 pada Minggu (22/1).

Seratusan personel gabungan terdiri dari PPSU, Satpol PP, Sudin Gulkarmat, Sudin Lingkungan Hidup, dibantu TNI/Polri dikerahkan untuk membersihkan beberapa rumah ibadah.

Kepala Satpol PP Kecamatan Taman Sari, Edison Siringoringo mengatakan, aksi bersih-bersih di Wihara Dharma Bhakti melibatkan jajaran tiga pilar yakni Pemkot Administrasi Jakarta Barat, Polri dan TNI.

“Kegiatan bersih-bersih digelar agar warga Tionghoa dapat beribadah di wihara dengan aman dan nyaman,” ujar Edison Siringo ringo, Jumat (20/1).

Ia menjelaskan, aksi bersih-bersih juga aka digelar di sejumlah wihara lainnya di Kecamatan Taman Sari yakni Wihara Dharma Jaya Toa Se Bio dan Wihara Cat Chung Kung.

“Kami membersihkan beberapa rumah ibadah sebelum perayaan Imlek digelar,” katanya.

Ia juga mengapresiasi keterlibatan warga di sekitar wihara yang turut serta terlihat dalam kegiatan bersih-bersih ini.

“Warga yang tinggal di sekitar Wihara Dharma Bhakti juga turut serta dalam aksi bersih-bersih sebagai bentuk toleransi antarumat beragama,” Tuturnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *