SekJen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani Ungkap Sosok Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

by -250 Views
Sekjen Partai Gerindra Muzani (kanan) | (Foto: Rumondang/detikcom)

JAKARTA,RATIMNEWS.COM – Partai Gerindra telah menentukan Prabowo sebagai calon presiden pada pilpres 2024. Sementara untuk cawapres Prabowo sedang dibahas siapa yang tepat mendampingi Probowo pada pilpres mendatang. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan pihaknya membahas nama-nama untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Muzani mengungkapkan ada banyak nama yang terus dibicarakan sebagai cawapres Probowo Namun, pada pembicaraan itu masih didominasi oleh Nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Ya, Pak Muhaimin mendominasi pembicaraan. Nama-nama lain juga ada dibicarakan,” katanya kepada Wartawan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2023).

Ia menjelaskan, munculnya nama-nama lain sebagai cawapres Prabowo merupakan hal yang wajar, sebab itu merupakan dinamika politik. Namun, Muzani tak memberitahu pasti siapa nama yang dibicarakan.

“Ya semua nama yang beredar diomongin,” ucapnya.

Lebih Sekjen Gerindra Muzani menuturkan keputusan terkait siapa yang akan dicalonkan koalisi Gerindra dan PKB merupakan kewenangan Prabowo dan Cak Imin. Pasalnya kedua belah pihak telah menandatangani kerja sama.

“Kita tidak punya kewenangan orang untuk menyebut nama. Karena begini, apapun yang dibicarakan, keputusan presiden dan wakil presiden, ada di tangan Prabowo Subianto sebagai ketua umum Partai Gerindra dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum PKB,” ujarnya.

Ditanya terkait elektabilitas Cak Imin yang masih tergolong rendah, Muzani menyebutkan hal itu tidak menjadi hambatan. Sebab, kata dia, keduannya merupakan pasangan yang topcer.

“Enggak, enggak ada yang menghambat. Tidak ada yang menghambat,” imbuhnya

“Dalam hitungan kita, Pak Prabowo dengan Muhaimin topcer, topcer semuanya,” Kata Muzani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *