Ahok Maju di Pilgub Sumut, Begini Kata Ahok

by -595 Views
Foto: Ahok (Grandyos Zafna)

JAKARTA,RATIMNEWS.COM – Politisi PDIP Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tengah santer didorong untuk maju di Pemilih Gubernur Sumatera Utara.  Ahok pun merespon dengan baik bila mendapatkan tugas dari partai Banteng Moncong Putih. Ahok maju pilgub Sumut, ini pernyataan yang rami diperbincangkan.

Untuk diketahui, dorongan terhadap Ahok untuk maju di Pilgub Sumut ini bermula dari Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon.

Dia mengaku telah berkomunikasi dengan Ahok dan menyatakan Ahok siap untuk maju di Pilgub Sumut.

“Kita semua berkomunikasi. Dengan Pak Ahok, saya sudah dua kali berkomunikasi. ‘Pak, kalau anda diterjunkan di Sumut, siap nggak, Bang? Siap nggak, Pak Ahok?’.

‘Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut, ke Papua juga saya siap’. Itu jawaban kader sejati.” kata Rapidin di Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5).

Rapidin mengatakan nama Ahok telah turut dipertimbangkan dan digodok dalam Pilgub Sumut.

Ia (Rapidin) mengatakan setiap hari partainya selalu mempelajari dinamika-dinamika politik yang terjadi menjelang pilkada.

“Sekarang bisa semua kita pertimbangkan. Tetapi dari hari ke hari akan kita kerucutkan sesuai dengan dinamika politik yang ada,” ujarnya.

Respons Ahok

Ahok lantas merespons terkait dorongan DPD PDIP Sumut untuk maju di Pilgub Sumut. Dia menunggu surat tugas dari DPP PDIP terkait Pilgub Sumut.

“Ya kita terima kasihlah ya teman-teman dari DPD Sumut minta ke sana. Tapi kan kita kan keputusan semua kan bukan di kita.” kata Ahok di Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5).

Ahok mengatakan hanya akan menunggu tugas dari partai. Ahok menilai keputusan berada di partai.

“Tunggu tugas saja,” sambung dia.

Ahok juga sempat mengaku tidak begitu memahami wilayah Sumatera Utara. Dia juga tidak pernah bicara soal Pilkada 2024 ketika berjumpa dengan Megawati.

“Saya sama Ibu (Megawati Soekarnoputri) nggak pernah ngomongin soal Pilkada. Cuma ngomongin bantu teman-teman. Nggak lah, saya juga nggak gitu paham Sumut juga.” ujar Ahok.