Tiga Kantor Kelurahan di Jakarta Timur Dirancang Sesuai Standarisasi Provinsi

by -268 Views
(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

JAKARTA,RATIMNEWS.COM – Kota administrasi Jakarta Timur terus berbenah dalam pembangunan fisik terutama fasilitas dan gedung pelayanan public. Pada tahun ini Pemkot administrasi Jakarta Timur membangun dan merehab tiga kantor kelurahan. Pembangunan fasilitas pelayanan public tersebut dirancang sesuai standarisasi provinsi dan arahan pihak legislatif.

Kami targetkan selesai 30 Desember

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, tiga kantor lurah yang direhab memiliki standar dan representatif untuk melayani masyarakat, termasuk masyarakat berkebutuhan khusus.

“Rehab kantor  ini konsepnya sesuai standarisasi provinsi dan arahan dewan. Semua kantor kita memiliki standar dan representatif untuk melayani masyarakat baik yang disabilitas maupun masyarakat yang sehat,” kata Anwar, Rabu (14/12).

Tiga kantor  yang direhab yaitu Kelurahan Ujung Menteng, Cipinang Besar Utara (CBU) dan Kelurahan Kramat Djati. Dari tiga gedung ini, rehab Kantor Kelurahan Ujung Menteng-Jakarta Timur sudah rampung 100 persen. Sedangkan Kelurahan CBU dan Kramat Jati masih proses pengerjaan. Jelas Anwar.

Lanjutnya, “Gedung Kelurahan Kramat Jati dibangun baru. Kelurahan CBU dan Ujung Menteng rehab sedang”.

Kabag Tata Pemerintahan Setko Jakarta Timur, Nuke Dasri menambahkan, alokasi anggaran untuk rehab sedang  kantor lurahUjung Menteng sebesar sebesar Rp 2,8 miliar lebih, kantor Kelurahan CBU Rp 3,7 miliar, dan untuk bangun baru kantor lurahKramat Jati anggarannya mencapai Rp 19,16 miliar.

“Untuk proses pekerjaan yang belum selesai, kami targetkan rampung 30 Desember 2022,” Ujar Dasri. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *