Relawan Papua Center dan Natalius Pigai Sampaikan Dukungan Untuk Salah Satu  Paslon Pada Pilpres 2024

by -137 Views
Relawan Papua Center resmi mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 (Mulia/detikcom)

JAKARTA, RATIMNEWS.COM – Peristiwa menarik terjadi dalam dinamika politik tanah air. Iya Relawan Papua Center mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Dalam deklarasi tersebut terungkap misi Relawan Papua Center yang  berharap Prabowo-Gibran akan menang dalam satu kali putaran.

“Papua Center memberikan dukungan kepada calon Presiden Bapak Haji Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka. Prabowo-Gibran menang sekali putaran. Segenap pegiat jaringan Papua Center mendukung pasangan calon Prabowo. Pasangan presiden dan wakil presiden Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden Republik Indonesia dan wakil Presiden Republik Indonesia 2024- 2029.” kata Direktur Papua Center, Franky Umpain di kediaman Prabowo, Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2024).

Franky mengatakan 14 Februari merupakan hari kasih sayang Prabowo untuk rakyat Indonesia.

Dia mengatakan relawan Papua Center sepakat mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

“Kawal sampai 14 Februari harus sepakat bahwa hari kasih sayang di 14 Februari. Itulah hari di mana kita semua sepakat hari itu adalah kasih sayang Prabowo untuk warga Indonesia, kita.” ujarnya.

Relawan Papua Center Berharap Prabowo-Gibran Meneruskan Program Jokowi

Pada saat deklarasi, Franky mengungkapkan berharap agar Prabowo akan meneruskan program Presiden Joko Widodo jika memenangkan Pilpres 2024.

Perlu diketahui ia  (Franky) mengatakan penyelesaian konflik di Papua harus menjadi perhatian serius Prabowo jika nantinya terpilih menjadi presiden.

“Harapan kami setelah terpilih nanti, pak  Prabowo Subianto dan pak Gibran Rakabuming Raka akan meneruskan program dan kebijakan Presiden Republik Indonesia  Bapak Joko Widodo. Ini terutama dalam pembangunan Papua serta berupaya menyelesaikan konflik-konflik di Papua dengan formula dan alternatif yang melibatkansemua pihak. Seperti, tokoh adat, tokoh agama dan pemangku kepentingan, sehingga konflik di Papua dapat segera diakhiri.” ucapnya.


Natalius Pigai: Pendukung Abadi Prabowo Subianto

Sementara itu, mantan Komisoner Komnas HAM Natalius Pigai mengatakan Prabowo tak bisa menerima langsung dukungan dari Papua Center lantaran kesibukan.

Dia mengaku sebagai pendukung abadi Prabowo.

“Saya itu agak spesial karena saya pendukung abadi bapak Prabowo Subianto, bukan baru kalian semua tau saya adalah pendukung abadi bukan baru. Saya tidak masuk TKN, tidak juga di parpol Golkar dan bukan juga di Gerindra atau manapun tapi masalah Prabowo Subianto adalah masalah Natalius Pigai.” kata Pigai dalam pidatonya saat menerima dukungan dari relawan Papua Center.

Prabowo Pemimpin yang Memperhatikan Hal-Hal kecil

Dia mengatakan Prabowo merupakan pemimpin yang memperhatikan hal-hal kecil. Di antaranya kebutuhan makan, pendidikan hingga kesehatan.

“Setiap kali saya bertemu kata-kata Prabowo ‘Natalius bagaimana makan anak? bagaimana sekolah anak? bagaimana kesehatan anak?  yang tidak pernah dibicarakan elite bangsa ini makan, pendidikan dan kesehatan itu artinya Prabowo Subianto adalah seorang elite bangsa yang memikirkan hal-hal kecil.” ujarnya.

Dia mengatakan jika Papua mendukung Prabowo maka rakyat Papua sudah 2 jam lebih awal memberikan hak suaranya saat Pilpres. Dia yakin rakyat Papua akan mendukung Prabowo-Gibran diawali dengan dukungan dari relawan Papua Center tersebut.

“Yang dibutuhkan oleh bangsa ini ya ini udah saatnya dari ufuk timur suara kalian itu dua jam orang lain berikan suara, jadi kalau Papua memilih Prabowo maka Papua telah menentukan pilihan Prabowo sebagai presiden dan Gibran sebagai wakil presiden, dua jam sebelum orang lain menentukan pilihan.” kata Natalius Pigai.

“Jadi saya yakini orang Papua memberikan dukungan penuh. Saya yakin provinsi Papua bisa menang besar, Papua Pegunungan menang besar, Barat, Tengah, Selatan menang besar, Barat juga sama, Barat Daya paling tidak hampir 60 persen.  Tetapi kalau kita turun bisa turun menang besar, selanjutnya jangan putus komunikasi. Pak Prabowo akan memberikan perhatian yang lebih, minimal lewat kami-kami ini.” tambahnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *