Bahas Kaesang Jadi Ketum Partai: PSI Gelar Kopdarnas Di Jakarta

by -147 Views
Pengurus PSI saat menyerahkan kartu anggota kepada Kaesang (Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

JAKARTA, RATIMNEWS.COM – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) hari ini Senin, 25 September 2023. Forum Kopdarnas tersebut digelar PSI di tengah mencuatnya usulan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang jadi ketum partai.
“Setelah Mas Kaesang kemarin jadi anggota PSI banyak aspirasi dari DPW dan DPD PSI agar Mas Kaesang jadi Ketua Umum.” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie kepada wartawan, Minggu (24/9/2023).

Grace Natalie mengatakan Kopdarnas biasanya mengumpulkan pengurus PSI se-Indonesia. Dalam acara itu, PSI akan berdiskusi dan membahas aspirasi yang muncul dari kader.

“Senin, PSI akan ada Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang mengumpulkan pengurus PSI se Indonesia. Usulan-usulan itu akan kita bicarakan dan diskusi secara intensif di Kopdarnas itu. Kita tunggu saja apa rekomendasi dari kawan-kawan se-Indonesia,” ujar Grace

Kopdarnas PSI diketahui mengagendakan ‘Deklarasi Politik PSI’ yang akan  digelar di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, nanti malam. Mungkin akan ada agenda khusus bahas Kaesang jadi Ketum Partai.

Jajaran Dewan Pembina, Pengurus DPP, dan para kader PSI dari seluruh Indonesia diagendakan hadir dalam acara tersebut.

Kaesang mengungkap alasannya gabung PSI.

Sebagai informasi, Kaesang resmi menjadi anggota PSI pada Sabtu (23/9). Pengurus DPP PSI datang ke Solo untuk menyerahkan kartu tanda anggota PSI kepada Kaesang.

Kaesang mengatakan dirinya sering berkomunikasi dengan PSI. Dari pertemuan itu, timbul pemikiran untuk menyeriusi hingga memutuskan bergabung ke PSI.

“Kami kebetulan punya kesamaan dan keinginan, kami ingin anak-anak muda bisa lebih terlibat di sektor publik.” ujar Kaesang usai penyerahan KTA di Sumber, Solo, Sabtu (23/9/2023).


“Apalagi di Pemilu, anak muda dijadikan sebagai objek pasif, kita mau mereka jadi objek aktif. Mau gimanapun masa depan Indonesia itu untuk anak muda Indonesia.”Ujarnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *