BMI DKI Jakarta Tentukan Sikap Seusai Penetapan Ganjar Pranowo sebagai Capres

by -307 Views

JAKARTA, RATIMNEWS. COM BMI DKI Jakarta menentukan sikap usai Ganjar pranowo ditetapkan sebagai capres dari PDI Perjuangan.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan keputusan partainya mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Pengumuman itu dilakukan di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4).

Pengumuman yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo dan pengurus partai itu disambut baik oleh seluruh kader partai, termasuk anggota Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta.

Ketua BMI DKI Jakarta Anta Ginting menyatakan, pihaknya bersikap tegak lurus, rapatkan barisan, gotong royong bahu- membahu bersama rakyat, dan solid bergerak untuk Pemilu 2024.

’’Kami siap memenangkan Mas Ganjar di DKI Jakarta. Kita siap rebut suara anak Muda DKI.” Tegasnya

Lanjut Anta “Tidak boleh ada yang membelot perintah ibu megawati untuk memenangkan Pak Ganjar sebagai presiden,’’ tegasnya.

Adapun Presiden Jokowi sangat mengapresiasi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang baru saja mengumumkan penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres di pilpres 2024.

“Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat. Selalu turun ke bawah, dan sangat ideologis,” kata Jokowi dalam Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar, yang ditayangkan kanal YouTube PDI Perjuangan, Jumat (21/4).

Adapun Presiden ke-7 RI tersebut menegaskan, suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah suatu keharusan. Sesuai perintah UUD 1945. Sembari mengucapkan bismillah, Ganjar mengaku siap menjalankan perintah partai. Termasuk perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang memerintahkannya untuk berlaga di pilpres 2024.

“Ibu Mega terima kasih. Dengan mengucap bismillah, insya Allah kami akan laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” kata Ganjar disaksikan Mega dan Presiden Jokowi. “Mohon kiranya bagi kawan-kawan yang hadir semua baik secara luring dan daring, ranting anak ranting, PAC, DPD, satgas, dan seluruh komponen partai lainnya, kami mohon dukungan kritikan saran. Inilah momentum buat kita untuk mengkonsolidasikan untuk bersatu,” ungkap Ganjar. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *