Program Pemprov DKI Jakarta Dalam Menekan Angka Inflasi 2023

by -250 Views
(Foto: Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id)

JAKARTA,RATIMNEWS.COM – Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta berpartisipasi aktif dalam menjaga ketahanan pangan dan menekan angka inflasi 2023.

Dinas KPKP DKI Jakarta akan memberikan progam bantuan ratusan ribu bibit tanaman produktif dan benih ikan kepada masyarakat.

Program Ini merupakan langkah positif Pemprov DKI Jakarta yang perlu diapresiasi di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Heru Budi.

Semenjak Heru Budi Hartono menjabat sebagai penjabat Gubernur DKI Jakarta, banyak terobosan yang di lakukan Heru Budi.

Hal ini tentu memberi angin segar bagi masyarakat DKI Jakarta yang ingin melihat perkembangan ibu Kota lebih baik.

Program-program pemerintah perlu mendapat dukungan masyarakat terutama dalam rangka menekan angka inflasi 2023.

Program ini diyakini dapat membantu warga DKI dalam menyejahterakan ekonomi masyarakat dan menjadikan Jakarta kota hijau di masa-masa mendatang.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, selama 2022 pihaknya sudah mendistribusikan sekitar 130 ribu bibit tanaman produktif dan jutaan benih ikan.

Ditargetkan, pada 2023 ini jumlah yang sama akan didistribusikan kepada masyarakat.

“Kami menargetkan distribusi bantuan serupa pada  tahun ini,” Ungkap Suharini Eliawati, Rabu (1/3).

Menurut Eliawati, untuk pendistribusian ini pihaknya bersinergi dengan berbagai stakeholders. Salah satunya dengan Mako Kostrad TNI AD untuk menyebar sekitar 10 ribu benih Cabai dan Terung.

“Masyarakat bisa dapat secara gratis, dengan mengajukan usulan ke Pusat Pengembangan Benih Tanaman atau Balai Benih Ikan milik kami, ” Papar Eliawati.

Ia menambahkan bahwa  pendistribusian bantuan benih tanaman produktif kepada masyarakat sesuai arahan Pj Gubernur Heru Budi Hartono, untuk menekan angka inflasi 2023.

“Kami menargetkan sebanyak mungkin menyalurkan bibit tanaman produktif. Hal tersebut berguna bagi  pengembangan program urban farming untuk menjaga angka inflasi dalam kondisi aman,” Katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *