MAPENTA PEMUDA KATOLIK KOMISARIAT CABANG MAYBRAT MENERIMA 145 ANGGOTA BARU

by -252 Views
Para calon anggota Pemuda Katolik, saat mengikuti Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Muskomcab) Maybrat di Trianapo Ayawasi, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, Sabtu (28/1/2023). Foto: Istimewa.

MAYBRAT, RATIMNEWS.COM – Sabtu (28/1/2023) Kegiatan Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA) Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Maybrat  menerima sebanyak 145 orang pemuda. Kegiatan Mapenta ini  berlangsung di Trianapo Ayawasi, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya.

Ratusan Anggota baru yang mengikuti Mapenta ini merupakan perwakilan Orang Muda Katolik (OMK) dari setiap Paroki dan Stasi di Kabupaten Maybrat.

Mewakili Ketua Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Provinsi Papua Barat, Mario Franscisco Talubun meminta kepada semua kader untuk berperan aktif dalam memajukan pembangunan, mengawal dan menyukseskan kepentingan Gereja dan masyarakat di Kabupaten Maybrat.

Menurut Franscisco bahwa Pemuda Katolik adalah organisasi bersama, sehingga teman-teman Pemuda Katolik harus mampu membagi peran dan bekerja sama untuk mensukseskan agenda-agenda organisasi yang akan dijalankan dan dilaksanakan kedepannya.

“Pemuda Katolik adalah organisasi bersama. Bukan organisasi yang dimiliki oleh orang tertentu,” katanya disela-sela membuka kegiatan Mapenta dan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik Kabupaten Maybrat, Sabtu 28/1/2023.

“Setelah Mapenta akan dilakukan Muskomcab, sehingga ketua yang dipilih juga harus didukung untuk kemajuan organisasi,” ujarnya.

Kegiatan Mapenta dan Muskomcab Pemuda Katolik Kabupaten Maybrat ini dihadiri oleh Pastor Moderator Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Maybrat, Felix Janggur, OSA, perwakilan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maybrat, Stevanus Kocu, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maybrat, Klemens Howai, Anggota DPRD Kabupaten Maybrat, Sebastian Bame dan Ignasius Baru.

Selain itu, dihadiri juga oleh beberapa senior Pemuda Katolik dan para mantan Ketua Karateker Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Maybrat.

Usai pelaksanaan Mapenta, maka dilanjutkan dengan Muskomcab yang dipimpin oleh Ketua Bidang Pelatihan dan Kaderisasi Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Papua Barat, Mario Wiran, Stering Komite (SC) Panitia, Yongki Yumte dan Anggota Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Maybrat, Melkinaus Fatem.

Dalam Muskomcab ini berhasil memilih Reinaldo Yeboh Kocu sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Maybrat periode 2023-2026.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *