Sudin SDA Jakut Siapkan 4.000 Karung Berisi Pasir

by -261 Views
(Foto: Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id)

JAKARTA,RATIMNEWS.COM-Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Utara  telah menyiagakan sebanyak 4.000 karung pasir sebagai upaya mengantisipasi banjir di enam kecamatan.

Karung berisi pasir disiapkan sebagai tanggul darurat untuk melokalisir atau menahan laju air. Ini diharapkan bisa berhasil menangani permasalahan banjir di Provinsi DKI Jakarta.

Bahwa mungkin tidak akan berhasil sempurna dan seutuhnya dalam penanganan banjir. namun setidaknya sedikit membantu pemerintah dalam mengendalikan lonjakan air saat musim hujan.

Sudah kami siapkan di tingkat kota dan kecamatan

Kepala Sudin SDA Jakarta Utara, Adrian Mara Maulana mengatakan, pemanfaatan karung berisi pasir merupakan upaya darurat.

“Ini merupakan salah satu upaya yang kita pakai dalam penanganan an pengendalian banjir. Tentu ada banyak cara. Ini hanya salah satu cara. saya tegaskan lagi.” Kata Adrian

Tak hanya untuk mengatasi saluran air atau tanggul yang jebol, ribuan karung pasir ini juga disiapkan untuk mengantisipasi banjir rob di daerah pesisir utara Jakarta.

“Ribuan karung berisi pasir sudah kami siapkan di tingkat kota dan kecamatan,” ujarnya, Kamis (5/1).

Diungkap Adrian, enam kecamatan di Jakarta Utara didistribusikan masing-masing sebanyak 500 karung. Sementara 1.000 karung lainnya disiapkan untuk penanganan darurat Seksi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Utara.

“Stok karung kita masih banyak, jika kurang akan kami siapkan kembali,” Tutur Adrian. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *