Siswa SMA Kemurnian II Jakarta Barat Sampaikan Pesan dan Harapan untuk Indonesia di HUT RI ke-79

by -314 Views
foto: Dari kiri ke kanan (Gisella, Tiffany dan Jennifer) siswa SMA Kemurnian II pada event lomba menyongsong HUT RI ke-79 di sekolah, Rabu, 14/8/2024

JAKARTA, RATIMNEWS.COM – SMA Kemurnian II Jakarta Barat menyelenggarakan serangkaian lomba yang meriah dan penuh semangat di sekolah. Rangkaian lomba tersebut diadakan  dalam rangka menyongsong HUT RI ke-79.

Serangkaian kegiatan lomba ini dilaksanakan pada Rabu, 14 Agustus 2024 dengan partisipasi penuh dari seluruh siswa sekolah.

Berbagai jenis perlombaan tersebut meliputi futsal gandengan, tarik tambang, balap karung, kerupuk melempem, dekor kelas, estafet pecahkan balon, peras kanebo, MPO Jeru, hingga kuliner nusantara.

Setiap jenis perlombaan selalu diikuti dengan antusiasme yang tinggi dari para siswa.

Adapun tim guru-guru SMA ikut berpartisipasi dalam semarak kegitan lomba menyongsong HUT RI ke-79.

Keseruan lomba di SMA Kemurnian II, dilangsir tidak hanya menampilkan semangat, bakat dan kreativitas para siswa, tetapi juga memperlihatkan jiwa nasionalisme yang kuat. 

Kepala SMA Kemurnian II, Ibu Annisa Juliani menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan pada generasi muda.

“Kami percaya bahwa kegiatan seperti ini penting untuk memupuk semangat nasionalisme dan kebersamaan di kalangan siswa. Melalui perlombaan yang menyenangkan siswa dapat belajar menghargai perjuangan para pahlawan dan mengembangkan rasa cinta tanah air. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat persatuan dan solidaritas di antara siswa serta mampu menumbuhkan kreatifitas siswa.” ujar Ibu Annisa.

Salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu adalah lomba tarik tambang antara siswa dan guru-guru. 

Lomba ini mendapat respon yang luar biasa dari para siswa yang dengan penuh semangat menunjukkan kemampuan mereka. Perlombaan tarik tambang akhirnya dimenangkan oleh guru-guru. Namun demikian, ini mencerminkan nuansa kebersamaan, kekeluargaan dan keakraban antara siswa dan guru-guru di SMA Kemurnian II Jakarta Barat.

Tidak kalah menarik, lomba-lomba tradisional seperti balap karung, krupuk melempem, peras kanebo dan lainnya juga menyita perhatian.

Para siswa, yang sebagian besar baru pertama kali mengikuti lomba-lomba ini, merasakan keseruan dan tantangan yang berbeda.

Pesan dan Harapan Untuk Kemajuan Indonesia di HUT RI ke-79

Kegiatan perlombaan dalam rangka  memeriahkan HUT RI ke-79 ini menjadi ajang untuk mempererat hubungan antarsiswa. Selain itu, kepada media beberapa siswa mengungkapkan harapan dan doa untuk Indonesia menuju negara maju di tahun 2045.

Jennifer siswa kelas XI (Fase F) mengungkapkan rasa bangga dan cintanya kepada Indonesia.  

“sebagai generasi masa depan bangsa, kita patut bersyukur Indonesia bisa merayakan hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-79.”kata Jennifer

Lebih lanjut Jennifer mengungkapkan diusia yang ke-79 bukan usia yang muda. Jadi Indonesia perlu lebih dewasa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kalau bisa diusia Indonesia yang sekarang perlu lebih dewasa. Tidak boleh ada diskriminasi ras, agama dan sebagainya. Sumber Daya Manusia perlu diperhatikan dan ditingkatkan lagi supaya di tahun 2045 itu benar-benar menjadi Indonesia emas bukan Indonesia cemas.” ungkap Jennifer

Adapun Gisella, yang duduk di bangku kelas XI mengungkapkan untuk maju Indonesia harus memperbaiki kualitas manusia Indonesia menjadi lebih baik lagi. Terutama penegakan hukum dan memberantas korupsi.

“ Kita berharap Indonesia bisa maju dan jadi negara kaya. Optimis. Cuman yeah kalau bisa hukum ditegakkan dengan baik dan korupsi dibasmi seluruhnya. Kalau gak ya susah maju karena semua dipakai korupsi doang”. seloroh Gisella.

Sementara itu, Tiffany Aurrelie yang adalah teman dari Gisella dan Jennifer mengungkapkan jika kegiatan perlombaan ini mengajak semua siswa untuk bersama-sama dan berkolaborasi untuk mencapai kesuksesan.

“ Kegiatan ini mengajarkan kita untuk bekerja sama menggapai kesuksesan. Yeahh seperti Indonesia jika mau sukses jadi negara maju ya hrus bekerja sama membangun Indonesia. Jangan diskriminasi golongan tertentu. Dengan bekerja sama, hilangkan korupsi kita pasti akan jadi negara maju di tahun 2045. Pungkas Tiffany.

Pesan Kepala SMA Kemurnian II Jakarta Barat

Adapun Kepala Sekolah Ibu Annisa dalam obrolan bersama tim media di lokasi kegiatan menutup perbincangan dengan pesan yang inspiratif.

“Semoga semangat dan nuansa gembira hari ini yang telah kita tunjukkanbersama para  siswa bisa terus tertanam dalam memori anak-anak. Nilai kebangsaan Indonesia untuk kita smua. Terutama kita semua harus terus menjaga persatuan bangsa Indonesia serta selalu bangga menjadi bagian dari tanah air tercinta Indonesia.” katanya.

Melalui kegiatan ini, SMA Kemurnian tidak hanya merayakan hari kemerdekaan dengan penuh suka cita, tetapi juga memberi makna mendalam bagi para siswa, generasi muda.

Kegiatan ini berhasil menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan kebersamaan pada seluruh siswanya untuk mewujudkan generasi emas  Indonesia maju di tahun 2045.  ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *