Kebakaran Terjadi di Pasar Poncol –  Senen, Jakarta Pusat

by -336 Views
Ilustrasi pemadaman kebakaran (Foto: agung)

JAKARTA,RATIMNEWS.COM – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Jakarta. Rumah dan sejumlah kios di Pasar Poncol, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat (Jakpus), kebakaran pagi tadi. Penyebab Kebakaran ini diduga terjadi karena korsleting listrik.

“Dugaan penyebab: Diduga terjadi korsleting listrik dari warteg.” kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/5/2024).

Asril menyebutkan adanya laporan warga jika telah terjadi kebakaran di Pasar pocol. Ia pun langsung memerintahkan anggota Damkar yang bertugas untuk segera bergerak cepat ke lokasi kebakaran.

“peristiwa ini dilaporkan awal oleh warga pada pukul 03.50 WIB. Petugas damkar pun segera meluncur ke lokasi kebakaran yang berada di Jl Kalibaru Barat Nomor 1 Blok B 15 RT 012/RW 006, Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.” Kata Asril

Petugas damkar memulai operasi pemadaman pada pukul 03.52 WIB. Ada 7 unit mobil pemadam kebakaran dan 25 personel yang dikerahkan ke lokasi untuk pemadaman.

Dalam kejadian ini dilaporkan ada satu unit rumah dan tiga kios di Pasar Poncol yang terbakar. Kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 05.35 WIB.

“Situasi: Pendinginan masih penguraian material yang terbakar,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *