Mahfud Md Mundur dari Jabatan Menko Polhukam

by -121 Views
Mahfud MD saat di Lampung Tengah, Rabu (31/1/2024).(KOMPAS.COM/TRI PURNA JAYA)

LAMPUNG TENGAH, RATIMNEWS.COM – Mahfud Md mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam dalam kabinet Indonesia Maju-Jokowi.

Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra akhirnya buka suara.

Karaniya mengatakan bahwa calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut dikatakan setelah mengetahui Mahfud menyatakan mundur dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Rabu (31/1/2024) siang.

Mahfud Md Mundur dari Jabatan: akan Bertemu Jokowi

Pertemuan keduanya, menurut Karaniya, sedang dijadwalkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

“Waktunya sedang diatur bersama Mensesneg Pak Pratikno, dan mudah-mudahan Prof Mahfud akan segera bisa bertemu Presiden Jokowi dalam waktu dekat.” kata Karaniya dalam konferensi pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Rabu.

Karaniya menyampaikan, surat pengunduran diri Mahfud segera diserahkan kepada Jokowi.

Ia pun berharap Mahfud dan Presiden Jokowi mendapatkan waktu untuk pertemuan yang cocok untuk membicarakan surat pengunduran diri tersebut. Selain itu, Karaniya menyebutkan bahwa mundurnya Mahfud dari Menko Polhukam  adalah sikap negarawan.

Keputusan Mahfud Md mundur merupakan tindak lanjut dari pernyataan rencana pengunduran diri yang disampaikan pada 23 Januari lalu.

“Di mana Prof Mahfud sudah menyatakan sudah firm akan mundur dari jabatan Menko Polhukam. Dan saai ini pak Mahfud  sedang mengurus proses administrasi dan transisinya untuk kemudian beliau nanti akan mengundurkan diri secara resmi.” ungkap Karaniya.

“Dan hal tersebut yang terjadi hari ini tepatnya pukul 2 (siang) melalui siaran pers di medsos maupun TV, di Lampung.” sambung dia.

Sebelumnya diberitakan, Mahfud MD kembali menegaskan rencananya untuk mundur dari kursi Menko Polhukam, Kabinet Indonesia Maju.

Pak Mahfud bilang, dirinya hendak berpamitan secara baik-baik ke Presiden Joko Widodo.

“Saya dulu diangkat dengan hormat, menerima pengangkatan dengan hormat. Saya akan pamit dengan penuh kehormatan juga kepada beliau (Presiden) dan saya akan melaporkan saya sudah selesai.” kata Mahfud saat berkunjung ke Lampung Tengah, Rabu, dikutip dari siaran langsung Instagram resminya, @mohmahfudmd.

Mahfud mengatakan, pada Oktober 2019, dirinya diangkat sebagai Menko Polhukam dengan penuh kehormatan dan kepercayaan dari Kepala Negara. Ia juga mengaku percaya dengan Jokowi. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *