Rohani Kristen SMKN 27 Jakarta Rayakan Natal Bersama 2023 di Sekolah

by -133 Views
Para Guru dan Siswa SMKN 27 Jakarta Pusat yang beragama Protestan dan Katolik bersama kaka-kaka pendamping foto bersama pada acara natal bersama di sekolah, Kamis, 7 Desember 2023 di Aula Batavia SMKN 27 Jakarta Pusat.

AKARTA, RATIMNEWS. COM -Rohani Kristen SMK Negeri 27 Jakarta Pusat mengadakan kegiatan syukur dan ibadah bersama dalam menyambut perayaan Natal tahun 2023.

Acara diadakan di aula sekolah dan dihadiri kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari siswa Protestan, siswa Katolik dan para tamu undangan.

Acara natalan bersama kali ini dirangkai di bawah tema Besar ” Become One In December to Remember.” (Kolose 3:15) -Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.

Pendeta Jendra dalam homilinya mengungkapkan betapa bermaknanya tema acara Natal kali ini.

“Tema natal kali ini sangat bermakna untuk kita semua, bagaiamana betapa berartinya hidup dalam persekutuan, hidup dalam persatuan. “Become One in December To Remember” Bahwa hidup dalam persekutuan dan persatuan membuat kita bisa bertumbuh lebih baik.” Katanya.

Ia pun melanjutkan, “Sebagai manusia, sejak permulaan penciptaannya, Tuhan Allah sudah menginginkan kita bersatu padu –become one karena sendiri itu tidak baik. ” Jelas Jendra.

TUHAN Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.” (Lih.Kej. 2:18).

Untuk itu dalam mengakhiri homilinya Pendeta Jendra mengungkapkan beberapa syarat untuk mampu hidup dalam persekutuan baik dengan Kristus Tuhan maupun dengan sesama manusia. (Efesus 4:2-7).

Pertama, adalah kerendahan hati dan kesabaran. Ini merupakan kunci pertama dan sangat penting untuk hidup bersatu dalam persekutuan. Kita harus cepat mendengar dan lamban dalam menghakimi.

Kedua, Respect. Kita harus menunjukkan sikap respek yang besar pada orang lain dan segala hal. Respek bukanlah kelemahan melainkan kekuatan yang harus ada dalam diri setiap orang. Tunjukkan kasihmu dalam hal saling membantu.

Ketiga, Berani menerima perbedaan. Kita harus mampu menerima perbedaan dan keanekaragaman dalam hidup sebagai karunia dari Tuhan. Sebab itu terimalah satu akan yang lain sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah. (Roma 15:7)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *