Rohis SMKN 27 Jakarta Pusat Gelar Latihan Kepemimpinan

by -253 Views
Rohis SMKN 27 Jakarta Pusat dalam kegiatan LDKR Islam 2023

JAKARTA, RATIMNEWS.COM – Rohani Islam (Rohis) SMKN 27 Jakarta Pusat telah menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Rohani Islam (LDKR). Kegiatan tersebut diadakan pada Jumat-Sabtu, 17-18 November 2023.

Bentuk Kegiatan ini diadakan dengan paduan antara kegiatan indoor dan outdoor. Sebanyak 50 panitia dan pengurus Rohis 2023 turut serta dalam kegiatan ini, menginap di tenda-tenda yang telah disiapkan.

Guru-guru pendamping dalam LDKR ini, di antaranya adalah guru-guru pengampuh mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Selain itu dibantu oleh guru pengampuh bidang studi lainnya. mereka adalah Bapak Saefuddin, bapak Hafis, bapak Anton dan bapak Edi serta Ibu Sutiah, ibu Sari dan ibu Jauza.

Bu Jauza, salah satu guru pendamping, menyampaikan kebahagiannya atas antusiasme peserta dan dukungan dari berbagai pihak.

“Acara ini, untuk pertama kalinya diselenggarakan berkat antusias para panitia dan juga dukungan dari semua pihak. Termasuk di sini teman-teman guru pendamping dan pihak lainnya.” ujar Bu Jauza pada Jumat, 17 November 2023.

LDK Rohis SMKN 27 Jakarta Membentuk Pengurus Rohis yang KUAT

Tujuan dari kegiatan LDK Rohis 27 ini adalah membentuk pengurus Rohis yang KUAT. Konsep KUAT di sini adalah penguurus ROHIS yang memiliki sifat Kreatif, Unggul, Amanah, dan Tawakal. Bu Jauza menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan para pengurus Rohis dapat merencanakan, menyusun program, dan bertanggung jawab terhadap amanah yang diemban.

“Ini berarti pengurus Rohis SMKN 27, melalui kegiatan ini mampu untuk merencanakan, menyusun program, dan bertanggung jawab terhadap amanah yang diemban oleh masing-masing pengurus. Mereka juga diharapkan mampu untuk ‘berdakwah’ menyebarkan kebaikan-kebaikan dari ajaran Islam di sekolah maupun di tempat dimana mereka berada,” ungkapnya.

Kegiatan LDK Rohis 27 ini mendapat sambutan positif dari para siswa. Nata Mariza, siswa kelas XII Kuliner 3 yang menjadi panitia acara, menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan pengalaman baru bagi dirinya.

“Ini merupakan pengalaman baru buat saya. Kami di Rohis bisa bekerja sama dan mampu menyelenggarakan satu kegiatan yang sudah lama kami inginkan. Saya berharap untuk teman-teman pengurus agar ke depan mampu membangun hubungan persaudaraan yang lebih erat,” kata Nata.

Dia juga menambahkan harapannya bahwa melalui kegiatan ini, para pengurus dapat semakin semangat di Rohis dan membangun komunikasi yang baik antar sesama pengurus.

“Dengan suksesnya LDK Rohis 27, diharapkan semangat kebersamaan dan kepemimpinan Rohani Islam di SMKN 277 Jakarta Pusat akan terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat”. Ungkap Nata penuh harap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *