Perawatan Kulit Wajah yang Benar Supaya Terlihat Sehat

by -320 Views

JAKARTA, RATIMNEWS.COMWajah adalah aset utama dalam urusan penampilan ini. Setiap orang, terutama kaum wanita pasti sangat memperhatikan hal ini.

Wajah kusam tidak hanya menyiratkan kesan pada dirimu yang suram tapi juga mengurangi tingkat kepercayaan diri

Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan terkait  dengan tips perawatan wajah secara alami:

Konsumsi makanan yang menyehatkan kulit, perbanyak sayur dan buah-buahan

Kulit wajahmu perlu dirawat tidak hanya dari luar.Tapi juga dari dalam dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan secara rutin.

Jaga pola makanmu, dan seimbangkan dengan makanan yang bisa menutrisi kulit dari dalam. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak.

Itu sudah jelas akan berpengaruh buruk pada kulit wajahmu. Usahakan memasukan 2 hingga 3 jenis sayuran pada menu makananmu setiap harinya yaa.

Banyak konsumsi air putih

Air putih memang dikenal ampuh untuk mencegah tubuh kita dari dehidrasi.Baiknya lagi untuk kulit wajahmu air putih juga mampu menjaga kelembabannya.

Air putih dipercaya sebagai minuman terbaik yang diperlukan oleh tubuh.Hak itu disebabkan karena mampu melarutkan racun dalam organ tubuh.

Konsumsi air putih secara rutin setiap  wajahmu menjadi lembab. Jangan sampai tubuhmu kekurangan kadar air. Usahakan untuk mengkonsumsi air putih minimal sebanyak 8 gelas dalam sehari.

Sudahkah kamu membersihkan wajahmu hari ini? Setiap bangun tidur? Seberapa banyak kamu membersihkan wajahmu dalam sehari?

Bersihkan Wajah Minimal 2 Kali Sehari

Kamu sebaiknya membersihkan kulit wajahmu minimal 2 kali dalam sehari.Wajah akan selalu tampak bersih, cerah dan terbebas dari bakteri.

Gunakan air yang mengalir juga sabun pembersih wajah.Sesuaikan dengan kondisi kulit wajahmu . Kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk akan terangkat.

Bagi kamu yang rutin beraktivitas di luar rumah sebaiknya melakukan perawatan ini sebanyak 3 kali sehari.

Jaga pola waktu tidurmu

Pekerjaan yang menumpuk terkadang menjadi alasan untuk dirimu begadang. Belum lagi hal-hal yang mengganggu pikiranmu.

Wajahmu akan terlihat kusam dan kantung mata yang muncul,bahkan jerawat pun terlihat.

Untuk mengembalikan kesegaran wajahmu, maka mulai dari sekarang cobalah untuk menjaga pola waktu tidurmu dengan baik.

Atur jam tidurmu, paling tidak usahakan untuk tidur selama 7-8 jam setiap malam hari.

Sempatkan diri untuk berolahraga

Langkah terakhir yang harus kamu perhatikan yaitu dengan berolahraga. Olahraga tidak hanya mampu membuat tubuhmu sehat dan bugar.

Tetapi juga membuat kulitmu terlihat kencang dan awet muda. Maka dari itu, ayo luangkan waktumu untuk olahraga secara rutin!

Tips perawatan wajah ini sangat-lah penting dan harus disempatkan di sela-sela waktu kesibukan ya. Demi mewujudkan wajah indah yang terawat dengan alami.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *